blank
Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho memberikan takjil gratis kepada tukang becak, penyapu jalanan dan sebagian lagi tukang ojek yang mangkal di sekitaran Simpang Lima Purwodadi. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Di tengah pandemi covid-19 ini, Polres Grobogan membagikan takjil kepada para pekerja jalanan yakni tukang becak, tukang ojek dan penyapu jalanan di Kota Purwodadi. Kegiatan ini difokuskan di seputaran Simpang Lima Purwodadi.

Satu persatu dari mereka mendapatkan takjil berupa kolak dan kurma, juga nasi kotak dari Kapolres Grobogan, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho didampingi Wakapolres Grobogan, Kompol Dwi Hendro Pudiyanto. Keduanya mendatangi satu persatu tukang becak yang mangkal di lokasi tersebut.

“Ini bentuk empati kita kepada masyarakat kabupaten Grobogan, khususnya tukang ojek, tukang becak dan masyarakat lainnya,” jelas AKBP Ronny, sapaan akrabnya.

AKBP Ronny menjelaskan, takjil yang dibagikan memang lebih jauh dari kata lengkap. Meski demikian, pihaknya sudah merasa lega dapat meneruskan yang diinstruksikan pimpinan.

“Sekaligus kami meneruskan apa yang diintruksikan pimpinan. Ini yang harus kami laksanakan sebagai bentuk perhatian kita kepada masyarakat disaat wabah Covid-19 ini. Jumlah paketannya hampir 200 buah yang kami salurkan kepada mereka. Kami juga dalam pembagian ini, tidak mengumpulkan masyarakat banyak dan sifatnya melayani,” terangnya.

Adanya pembagian takjil gratis ini mendapatkan apresiasi dari mereka yang menerimanya. Yono, misalnya. Tukang becak yang kerap mangkal di kawasan Simpang Lima ini mengucapkan terima kasih atas takjil gratis yang diterimanya itu.

“Terima kasih, Pak Kapolres. Semoga Pak Kapolres juga diberikan kesehatan dan rejeki yang cukup. Pekerjaannya juga sukses dan seluruh polisi di Kabupaten Grobogan ini juga dilancarkan pekerjannya,” ucap Yono.

Hana Eswe-Wahyu