blank

SEMARANG – Prodi Kedokteran Gigi (S1) dan Prodi Farmasi (S1) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) menggunakan seleksi nilai rapor. Pendaftaran gelombang II tahap I dilaksanakan hingga 31 Mei 2020, yudisium 5 Juni 2020. Pendaftaran gelombang II tahap II paling lambat 30 Juni 2020 yudisium 3 Juli 2020.

Ketua panitia PMB Unissula, Dedi Rusdi SE MSi Akt CA menyampaikan PMB online kedua prodi dengan menggunakan seleksi raport tersebut tahapannya sangat mudah. Pertama, calon mahasiswa dipersilahkan membuka website pmb.unissula.ac.id, kemudian pilih portal reguler, lalu dilanjutkan dengan memilih seleksi CBT.

Kedua, isi formulir secara teliti dan pastikan alamat email aktif dan benar. Kemudian segera ganti password yang sudah diemail dan dicatat. Klik simpan dan cetaklah formulir pendaftaran dengan klik tombol cetak dipojok kanan atas.

Ketiga, membayar biaya pendaftaran sebesar satu juta rupiah untuk prodi Kedokteran Gigi dan Rp 250.000 untuk prodi Farmasi ke Bank Jateng Syariah atau BNI Syariah atau bisa melalui ATM bersama terdekat. Panduan pembayaran tertera di panduan pembayaran formulir yang sudah dicetak dan jangan lupa simpan bukti pembayarannya.

Keempat, mengirim berkas. Calon mahasiswa mengirim berkas sebagai berikut: formulir pendaftaran, bukti pembayaran pendaftaran, fotokopi rapor semester 2,3,4, dan 5 yang telah dilegalisasi. Berkas tersebut dikirim ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam Sultan Agung, Jalan Raya Kaligawe KM 4 Semarang 50112.

Kelima, hasil seleksi akan diumumkan secara resmi hanya melalui website pmb.unissula.ac.id dan www.unissula.ac.id. Bagi yang kurang jelas dapat menghubungi hotline 08122011062.

Lebih lanjut Dedi Rusdi mengatakan bahwa kedua prodi tersebut memiliki rekam jejak yang sangat cemerlang. Prodi Kedokteran Gigi Unissula saat ini terakreditasi A nasional dan terakreditasi level premier (unggul) dari badan akreditasi internasional ASIC yang berbasis di Inggris. Merupakan prodi Kedokteran Gigi swasta pertama di Jateng dan memiliki fasilitas pendukung Rumah Sakit Islam Gigi Mulut yang sangat ekselen.

Demikian juga untuk Prodi Farmasi saat ini semakin diminati calon mahasiswa baru selain karena telah terakreditasi B nasional juga telah memiliki prodi Profesi Apoteker serta telah meluluskan banyak alumni yang bekerja baik di instansi negeri maupun swasta.