blank
Pengurus DPD Partai Golkar Kudus saat menata paket sembako yang akan dibagikan warga terdampak Covid-19. foto:Suarabaru.id

 

KUDUS (SUARABARU.ID) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kudus gelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako dan APD kepada warga tak mampu. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian Golkar terhadap warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Bertempat di aula kantor DPD Partai Golkar Kudus, Minggu (3/5), aksi bagi sembako dilakukan dengan cara mengundang warga penerima. Warga yang mendapat undangan bisa mengambil paket sembako yang sudah disiapkan tanpa harus berkerumun atau berdesak-desakan.

“Kami sengaja tidak mengundang secara bersamaan, tapi bergiliran. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan massa,”kata Sekretaris Partai Golkar Kudus, Ali Muklisin bersama fungsionaris DPD lainnya.

Menurut Muklisin, tiap pengambilan, pihaknya membatasi hanya ada empat warga yang datang. Sehingga, dalam aksi tersebut   ketentuan social dan physical distancing tetap dilaksanakan dengan baik.

“Jadi, kami tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran wabah,”tandasnya.

Dikatakan, total sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket. Jumlah tersebut akan disebar ke warga-warga terdampak yang berada di sembilan kecamatan di Kudus. “Isinya beras, minyak, mie instan dan kebutuhan hidup lainnya,”ujarnya.

blank
Ketua DPD Partai Golkar Hj Tri Erna Sulistyowati saat menyerahkan paket sembako ke warga. foto:Suarabaru.id

Dampak Sosial Corona

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kudus, Hj Tri Erna Sulistyowati  mengungkapkan, di masa pandemi Corona ini, pihaknya mendorong semua pihak untuk saling bekerja sama memutus rantai penyebaran.

“Mari kita turuti imbauan pemerintah untuk social distancing, physical distancing dan tetap di rumah,”kata Erna.

Menurutnya, penularan Corona bisa lebih ditekan jika masyarakat lebih disiplin untuk menaati semua instruksi dari pemerintah.

Disinggung soal dampak sosial yang terjadi, kata Erna, memang tidak bisa dihindari. Menurutnya, banyak kelompok-kelompok masyarakat yang harus mengalami penurunan pendapatan hingga kehilangan pendapatan akibat pandemi ini.

Oleh karena itu, kata Erna, pihaknya mengajak semua pihak untuk saling membantu terutama kepada warga tidak mampu. Dan salah satunya seperti kegiatan bakti sosial yang dilakukan kali ini adalah sebagai upaya untuk membantu warga.

“Untuk anggota kami di DPRD Kudus yang kebetulan akan melakukan reses, juga kami imbau untuk melakukan bakti sosial juga dengan membagi bantuan ke masyarakat yang membutuhkan,”tandasnya.

Tm-Ab