blank
Memperingati milad ke-88 Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang membagikan 500 masker ke masyarakat. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Memperingati milad ( ulang tahun)  Pemuda MuhammadiAyah ke-88, Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang membagikan 500 masker ke masyarakat.

Aksi pembagian masker tersebut dilakukan di tiga titik, yakni di Jalan Tidar, Jalan Pahlawan dan Jalan Tentara Pelajar Kota Magelang.

“Masker-masker tersebut kami bagikan kepada masyarakat Kota Magelang utamanya para pengguna jalan seperti  pengemudi angkutan kota, tukang becak dan pengguna jalan lainnya,” kata Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang Wasi’un, di sela-sela aksi tersebut, Sabtu (2/5).

Wasi’un mengatakan, kegiatan dalam rangka memperingati milad Pemuda Muhammadiyah ke -88 tersebut untuk membantu pemerintah utamanya mencegah penyebaran virus corona. Menurutnya, meskipun saat ini sudah banyak pengguna jalan yang menggunakan masker saat berkendara dan beraktivitas di luar rumah, pihaknya berupaya untuk tetap membagikan masker kain.

“Setiap orang diharapkan memiliki masket berbahan kain lebih dari satu buah, sehingga dapat digunakan secara bergantian  pada saat dicuci,” katanya.

Wasi’un menambahkan, saat membagikan masker tersebut pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tetap  melaksanakan aktivitas di rumah.

Selain itu, bagi masyarakat  yang terpaksa harus keluar rumah karena berbagai alasan, seperti pekerjaan dan belanja kebutuhan sehari-hari , diwajibkan memakai masker. Namun, masih banyak pula masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Menyikapi realitas tersebut , setiap keluar rumah aturannya adalah wajib pakai masker. Ini merupakan salah satu  langkah pencegahan  penularan Covid -19,” ujarnya.

Yon-trs

 

,