blank
DISINFEKTAN: Para petugas melakukan penyemprotan disinfektan, di sebagian wilayah kabupaten Blora. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Aparat gabungan Polres, Kodim dan BPBD Kabupaten Blora, Sabtu (2/5/2020), kembali melakukan sterilisai fasilitas umum (fasum), dengan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus Corona di kabupaten yang terletak di perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur.

Ada pun yang menjadi sasaran penyemprotan adalah, sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Taman Bangkle, kawasan Terminal Blora, kawasan Blok T, kawasan Lapangan Kridosono, Jalan Dr Sutomo, kawasan Super Blok dan sekitar Taman Mustika Blora.

BACA JUGA : Petugas Pospam Perbatasan Blora-Pati Bertindak Humanis Halau Pemudik

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, melalui Kabagops AKP Supriyo mengungkapkan,
kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala, dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blora.

”Kegiatan pencegahan akan terus kami lakukan, salah satunya penyemprotan disinfektan.
Kami berharap adanya peran serta masyarakat, antara lain dengan disiplin menaati prosedur kesehatan,” jelas AKP Supriyo.

blank
SEPANJANG JALAN: Dengan menggunakan mobil damkar disinfektan disemprotkan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman. Foto: SB/Hms-Resbla

Pengeras Suara
Dalam Penyemprotan disinfektan itu, tim gabungan menggunakan mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Selain penyemprotan disinfektan, anggota Polres Blora juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat, agar disiplin dalam menaati instruksi pemerintah, terkait Covid-19, melalui media pengeras suara.

”Mari kita sadar dan disiplin menaati prosedur kesehatan yang ada, semata- mata demi kesehatan bersama,” pungkas Kabagops Polres Blora ini.

Wahono-Riyan