blank
SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Satu warga Sumberlawang Kabupaten Sragen yang selama ini kos di daerah Langenharjo, Kecamatan Grogol, meninggal dunia akibat Covid-19.
Camat Grogol, Bagas Windaryatno menjelaskan, warga Sragen tersebut meninggal di RS Dr Moewardi, Solo, Kamis (30/4/020). Dia selama ini bekerja di sebuah pabrik garmen yang ada di wilayahnya.
“Begitu mendengar kabar itu kami dari Gugus Tugas Kecamatan langsung bergerak dan melakukan tracking ke perusahaan dimana dia bekerja. Informasi yang kami dapat dia sudah tidak bekerja di perusahaan itu sejak 1 Maret lalu,” terang Bagas.
Kabar itu setidaknya melegakan, sebab dia sudah tidak banyak interaksi dengan orang banyak. Selain ke perusahaan, gugus tugas juga melacak ke kos-kosan yang bersangkutan. Di sini tim mendapatkan informasi dia jarang interaksi tetapi saat ini masih ada empat orang yang tinggal di kos. Karena itu kamk akan melaksanakan protokol kesehatan di area tersebut.
Selain tambahan kasus meninggal, di Kecamatan Grogol juga terdapat tiga tambahan tiga kasus positif. Tiga tambahan itu merupakan kasus baru. Dengan tambahan tersebut hingga saat ini Kecamatan Grogol merupakan kecamatan di Kabupaten Sukoharjo dengan jumlah kasus positif tertinggi, yaitu 17 kasus dengan dua kasus kematian.
Sedang secara total di Kabupaten Sukoharjo, hingga 1 Mei ini terdapat total kasus positif sebanyak 37 dan empat kasus kematian. Perinciannya dua dari Grogol dan dua dari Kecamatan Baki.
Soes