blank
Plt Bupati Kudus Hartopo saat mengecek kedisiplinan pedagang di pasar Kliwon dalam menggunakan masker. foto:Suarabaru.id

 

KUDUS (SUARABARU.ID) – Demi memastikan berjalanya protokol kesehatan yang diterapkan Pemerintah, Hari ini (30/4)  Plt Bupati Kudus HM Hartopo didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Sudiharti  meninjau 2 Pasar Tradisional yang ada di Kabupaten Kudus yakni Pasar Kliwon  dan Pasar Bitingan.

Hartopo terjun langsung untuk memantau aktivitas perekonomian yang ada didalamnya. Dalam pantauanya HM Hartopo ingin memastikan penerapan Sosial Distancing berlaku selama aktivitas tersebut.

“Hari ini sengaja saya turun langsung mengecek 2 pasar tradisional, yakni Pasar Kliwon dan pasar Bitingan. Saya ingin memastikan bahwa sosial distancing dan wajib penggunaan masker benar-benar diterapkan baik kepada pedagang maupun para pengunjung pasar” ucapnya.

Ditemui disela-sela kunjungannya, Hartopo mengatakan bagi petugas pasar harus selalu memonitoring para penjual dan pembeli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau kepada petugas pasar untuk selalu mengawasi aktivitas yang ada dipasar, jangan ijinkan masyarakat masuk kawasan pasar jika tidak menggunakan masker dan penerapan Sosial Distancing” ujarnya.

blank
Plt Bupati Kudus HM Hartopo meminta petugas pasar untuk terus mengawasi kedisiplinan pedagang dalam menjalankan protokol kesehatan. foto:Suarabaru.id

“Jika dirasa masyarakat membandel dengan aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan, maka saya tidak akan segan untuk menutup aktivitas pasar. Semua kami lakukan untuk kebaikan bersama, Kebaikan masyarakat Kudus untuk mencegah penularan pandemi covid-19 ini”, tambahnya.

Selain itu, Hartopo juga berpesan agar memperhatikan sirkulasi pasar, jika dirasa pasar telah penuh pengunjung harap para petugas mengimbau untuk bergantian keluar dan masuk pasar.

“Jangan sampai berkerumun dalam aktivitas pasar, nanti kita akan bentuk tim protokol kesehatan untuk memastikan penerapan social distancing agar tetap berlaku” pungkasnya.

Diakhir kunjunganya, HM Hartopo juga turut memberikan pengarahan kepada tukang becak sekitar pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan baik sosial maupun physical distancing, terlebih saat membawa penumpang harus selalu menggunakan masker.

Tm-Ab