Bagikan
Anggota DPRD Jateng Nur Khabsyin saat menyerahkan bantuan sembako kepada Ketua PCNU Kudus untuk disalurkan ke marbot masjid. foto:Suarabaru.id

 

KUDUS (SUARABARU.ID) –Anggota DPRD Jateng, Nur Khabsyin memberikan bantuan paket sembako bagi para marbot masjid, guru madin dan kaum duafa yang ada di Kudus.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan lantaran kelompok masyarakat tersebut ikut merasakan dampak yang cukup berat akibat pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung Khabsyin melalui Posko NU Peduli Covid-19 yang berada di RS Masyito, Rabu (29/4). Bantuan politisi asal Fraksi PKB tersebut diterima langsung oleh Ketua PCNU Kudus, KH Asrofi Masyito.

“Kelompok masyarakat seperti guru madrasah, guru diniyah, guru ngaji hingga takmir dan marbot di masjid-masjid, perlu diperhatikan dan ikut menjadi sasaran penerima bantuan sosial Covid-19,”kata Khabsyin.

Menurut Khabsyin, total paket sembako yang disiapkan sebanyak 1500 paket. Paket tersebut berisi aneka kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak dan gula.

Dari jumlah yang ada, kata Khabsyin, yang disalurkan melalui PCNU Kudus sebanyak 1000 paket. Sementara, sisanya lagi disalurkan melalui kegiatan-kegiatan langsung yang telah dilakukan.

“Memang bantuan ini nilainya tidak seberapa, dan jumlahnya pun tak banyak. Tapi saya berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang kena dampak Covid-19,”tandas Khabsyin.

Lebih lanjut, kata Khabsyin, pihaknya selaku anggota DPRD Jateng, juga sudah mendesak agar Pemprov maupun Pemkab-Pemkot di Jateng juga secepatnya menyalurkan bantuan sosial yang sudah disiapkan. Dan pihaknya juga meminta para marbot masjid, takmir, guru ngaji dan madrasah menjadi kelompok penerima bantuan.

“Sebab, selama pandemi Covid-19 terjadi,  banyak diantara mereka yang penghasilannya menurun atau bahkan tidak ada sama sekali,”tandasnya.

Sementara, Ketua PCNU Kudus, Asrofi Masyito sangat mengapresiasi bantuan sembako bagi para guru ngaji, madrasah, takmir dan marbot masjid. “Tentu ini akan sangat bermanfaat sekali dan PCNU siap mengemban amanah untuk menyalurkannya,”kata Asrofi.

Asrofi menambahkan, pihaknya mendorong pihak-pihak lain ikut terketuk hati meningkatkan kepedulian di masa pandemi Covid-19 ini. PCNU juga akan terus berupaya membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang terjadi.

Tm-Ab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here