Bagikan
Masyarakat DesaBrantak Sekarjati dan Petinggi guyub rukun lakukan penyemprotan. (Foto : Oedy M )

JEPARA (SUARABARU.ID)– Status Jepara sebagai daerah darurat Covid- 19, membuat warga masyarakat semakin peduli akan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona. Apalagi jumlah korban covid semakin meningkat, termasuk jumlah PDP yang ada.

Karena itu  Pemerintah Desa Brantak Sekarjati, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara bersama dengan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak. Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan dengan menyasar fasilitas umum desa seperti sekolahan, masjid, musholla serta balaidesa

Dipimpin langsung oleh Petinggi desa H. Musyafak Baihaqy penyemprotan disinfektan secara serentak ini juga melibatkan ormas IPPNU/IPNU, Ansor, Babinsa, Babinkamtibmas, serta warga sekitar.

“Kami selaku Pemerintah Desa selalu mengikuti himbauan dari pemerintah pusat terkait dengan protokoler kesehatan dan upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Corona”, terang Musyafak.

Ketika disinggung tentang kebijakannya sebagai Petinggi dalam mengantisipasi para pemudik yang pulang kampung, Musyafak megatakan agar para pemudik yang baru datang dari perantauan untuk melapor kepada Ketua RT setempat, atau kepada perangkat desa yang bertugas sebagai satgas penanganan Covid- 19.

“Peran serta dan kejujuran warga sangat membantu kami untuk menjaga agar wabah tidak menjangkit di desa kami”, ujar petinggi yang istrinya juga berprofesi sebagai bidan tersebut.

Ulil Abshor

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here