blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa Semarang (Porinti) dan Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (Perpit) Jawa Tengah memberikan bantuan APD ke rumah sakit di Semarang.

Bantuan yang diberikan oleh paguyuban warga Tionghoa Semarang kepada puluhan rumah sakit di Semarang tersebut di antaranya seperti ribuan masker medis dan masker N95 hingga hand sanitizer.

Ketua Harian Porinti, Yoga Pangemanan, saat acara simbolis di Yayasan Mitra Setia Semarang, Sabtu (25/4/2020), mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan saling tolong menolong kepada pemerintah dan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Ini merupakan bentuk partisipasi dari komunitas kami, dikumpulkan dari teman-teman dan terkumpulah bantuan ini. Mudah-mudahan ini bisa berguna bagi tenaga medis yang menjadi garda depan melawan pandemik ini,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu pihaknya juga telah melaksanakan pemberian untuk Pemkot Semarang seperti 1000 APD, masker medis, hand sanitizer, serta beras sebanyak 2,5 ton yang diserahkan ke perwakilan Baznas Kota Semarang.

“Ini berkelanjutan, bantuan akan terus berlanjut sambil kita lihat perkembangan wabah ini. Semoga segera ditemukan vaksinnya atau segera berhenti wabah ini dengan sendirinya,” pungkasnya.

Adapun rumah sakit yang menerima bantuan tersebut seperti RS dr.Kariadi, RS Wongsonegoro, RS Telogorejo, RS Tugurejo, RS Elizabeth, RS William Booth, RS Sultan Agung, RS Pantiwiloso Citarum, RS Pantiwiloso dr.Cipto, RS Permata Medika, RS Bhayangkara, RS Tentara, RS Columbia Asia, dan RS Roemani.

Hery Priyono