blank
ZONA MERAH : Anggota DPRD Sukoharjo dari Fraksi PDIP Atok Priyatno memberikan sumbangan APD untuk gugusbtugas tingakt desa di Kecamatan Grogol.

SUKOHARJO(SUARABARU.ID) – Menjadi zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo, anggota DPRD Sukoharjo ramai-ramai sumbang Alat Perlindungan Diri (APD).

Di Kecamatan Grogol, APD diberikan pada gugus tugas yang tersebar di sejumlah desa. Di antaranya Desa Madegondo, Langenharjo, Banaran, Pondok dan Grogol.
“Ini adalah wujud kepedulian kami pada gugus tugas tingkat desa agar dalam menangani wabah korona ini bisa lebih aman dan tenang,” ujar anggota DPRD Sukoharjo, Atok Priyatno.
Menurut politisi PDIP ini, sudah menjadi kewajibannya membantu rakyat terlebih dalam situasi sulit seperti sekarang. Apalagi wilayah Kecamatan Grogol menjadi salah satu zona merah Covid-19.
Karena itu pihaknya memberikan bantuan APD. Harapannya, ketika gugus tugas tingkat desa berhadapan dengan warga yang terindikasi Covid-19, lebih tenang.
“Harapannya dengan APD ini tim kesehatan yang ada di bawah lebih tenang dalam melaksanakan tugasnya,” imbuhnya.
Di satu sisi, pihaknya meminta agar seluruh masyarakat bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah. Jangan sampai masyarakat abai sehingga penyebaran virus tidak terhenti dan semakin banyak yang tertular.
“Kalau tidak mulai dari kita lalu siapa lagi. Musuh kita hari ini tidak terlihat, karena itu patuhi imbauan pemerintah. Tahan dulu keinginan ke mall, liburan dan lainnya,” imbau Atok.
Di Kecamatan Baki, yang juga zona merah Covid-19, Ketua DPRD Wawan Pribadi juga tidak tinggal diam. Dia membagikan masker, penyemprotan disinfektan di sejumlah desa dan pedagang di sejumlah pasar.
“Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa membantu masyarakat dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 ini,” ujar politisi PDIP ini. (Soes)