blank
Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH,SIK,MH

JEPARA(SUARABARU.ID)- Dengan tetap memedomani himbauan pemerintah, untuk menjaga jarak, memakai masker dan menjaga kebersihan, diharapkan pos-pos satgas desa covid-19 diperkuat dan diintegrasikan dengan program desa  yang lain seperti keamanan dan ketertiban desa.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto  dalam wawancara khusus via WhatsApp dengan SUARABARU.ID,  Jumat (24/4-2020).

Dengan demikian Satgas Desa  bukan hanya  memeriksa warga yang  berkunjung dan datang, tetapi juga untuk melakukan edukasi  dan pemahaman warga dalam rangka kewaspadaan atas penyebaran virus corona di desa masing-masing.

“Kita bukan hanya memantau dan mencatat saudara kita yang pulang kampung, tetapi  juga harus membantu mereka yang memang membutuhkan, termasuk yang melaklukan karantina mandiri” ujar Nugroho Tri Nuryanto.

“Edukasi ini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran bersama akan tingkat bahaya penyebaran virus ini dan cara pencegahannya. Sedangkan cara paling efektif  adalah melalui menjaga jarak fisik satu dengan yang lain,” ujarNugroho Tri Nuryanto.

blank

Spiritualitas Bersama Keluarga

Oleh sebab itu, dalam rangka datangnya  ramadhan ini kami harapkan agar semuanya memedomani himbauan dan petunjuk pemerintah dan juga seruan dari Majelis Ulama Indonesia untuk melakukan peribadatan di rumah bersama keluarga.

“Mari kita manfaatkan peristiwa covid-19 ini dan mengambil hikmahnya untuk membangun spiritualitas  bersama ditengah-tengah keluarga inti dalam bulan suci dan penuh ampunan ini,” ujar Kapolres Jepara.

Sementara itu kepada seluruh jajaran Polres Jepara diminta untuk terus meningkatkan kewaspadaannya ditengah – tengah situasi tanggap darurat ini. “Para Kapolsek juga telah  saya minta untuk meningkatkan koordinasi dengan Camat, Danramil dan juga dengan  tokoh agama yang ada diwilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara ditingkat desa perlu dibangun sinergitas yang lebih mantap  antara Petinggi,  eleman desa,  tokoh masyarakat dan tokoh agama   dengan Babinsa dan Babinkamtibmas.,” pinta Nugroho Tri Nuryanto.

Hadepe

blankblank