blank
Bupati Kendal dr Mirna Annisa, M.Si., saat berdiri di halaman Paringgitan Kabupaten.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL (SUARABARU.ID)-Menindaklanjuti adanya aduan dari masyarakat yang mengeluhkan omzet dagangannya menurun akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kendal meluncurkan aplikasi Pasar Rakyat. Aplikasi ini, menampilkan katalog pedagang atau penyedia jasa lokal Kabupaten Kendal.

“Silakan temukan barang dagangan yang dibutuhkan di Aplikasi Pasar Rakyat. Selanjutnya hubungi No HP/WA pedagang, sepakati harga, cara bayar dan pengiriman atau pengambilannya,” kata Bupati Kendal dr Mirna Annisa, MSi, saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan di Paringgitan Kantor Bupati Kendal, Kamis (23/4).

Menurut bupati, tujuan dari peluncuran aplikasi ini, tak lain untuk membantu mempromosikan produk masyarakat Kendal secara Online, sehingga para penjual dan pembeli dapat melakukan transaksi dari rumah secara mudah, cepat tanpa repot dan hanya cukup menggunakan smartphone.

Untuk pedagang/UMKM atau penyedia jasa lainnya yang belum terdaftar, bupati mempersilakan untuk segera mendaftar ataupun didaftarkan secara gratis.

“Dengan kita berbelanja di sekeliling kita, mudah- mudahan bisa membantu kepada sesama, terutama yang berprofesi sebagai pedagang,” ujar Mirna lagi.

Bupati meminta kepada warga Kendal untuk tetap menjaga kesehatan, terus beraktivitas di rumah, menjaga kebersihan, membatasi aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan orang banyak, serta tetap menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah.

Agung-mm