blank
Aparat gabungan ketika melakukan operasi di tempat hiburan malam di Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Guna menekan sebaran virus Corona, Pemkab Wonosobo menurunkan tim gabungan merazia tempat hiburan malam yang berada di beberapa tempat di seputar kota Wonosobo.

Puluhan personel gabungan yang terdiri TNI-Polri, BIN, BPBD dan Satpol PP menyisir dan menggeledah tempat hiburan malam yang disinyalir masih beroperasi.

Ketua Tim Operasi Gabungan Sunarso, Senin (20/4), mengatakan sejak jumlah warga yang dinyatakan positif melonjak tajam, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Wonosobo kian gencar melakukan tindakan.

Lebih Awal

“Warga yang masih berkerumun di malam hari dibubarkan. Semua tempat hiburan, cafe, warung kopi, pedagang kaki lima (PKL) restaurant harus tutup lebih awal,” tegasnya.

Dari hasil operasi, semua tempat hiburan sudah tidak ada yang buka. Meski telah ditutup, aparat gabungan tetap melakukan penggeledahan ke seluruh ruangan yang ada. Penggeledahan untuk memastikan tidak ada pengunjung yang datang.

“Pemkab Wonosobo menghimbau agar semua tempat hiburan yang ada di daerah pegunungan ditutup sementara waktu guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” sebutnya.

Muharno Zarka-Wahyu