blank
. Nonik mejyerahkan bantuan ke Rutan Purworejo diterima oleh Humas Rutan, Wisnu

PURWOREJO (SUARABARU.ID)-Efek pandemi global yang mengharuskan masyarakat berdiam diri di rumah memang membawa dampak ekonomi yang sangat signifikan. Paling terdampak adalah masyarakat kelas pekerja informal seperti kuli pasar, tukang becak, tukang parkir, pengemudi ojek baik pangakalan maupun online, sopir angkot dan lain-lain.

Untuk itulah, Partai Golkar berusaha membantu meringankan beban masyarakat yang penghasilannya dipergunakan hari itu. Masyarakat yang tidak memiliki upah bulanan dengan harapan, ketika memperoleh nasi untuk makan siang, uang yang didapat hari itu bisa dibawa pulang.

“Kegiatan bakti sosial berdasarkan hasil rapat DPD Golkar Kabuoaten Purworejo beberapa waktu lalu. Dengan komitmen dekat dengan masyarakat, kami ingin cepat merespon dampak pandemi global ini,” jelas Ketua Harian DPD Golkar Purworejo, Kelik Susilo Ardani yang ikut membagikan nasi bungkus hari ini (17/4).

Sebanyak 3.500 bungkus nasi dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dibagi menjadi dua bagian, 1.750 bungkus dibagikan di Kutoarjo-Grabag, sisanya dibagikan di Kota Purworejo, Purwodadi, Sidomulyo dan beberapa posko covid-19 di desa.

blank
Kelik Susilo Ardani (kaos oranye) dan Ketua Bidang OKK, Sri Susilowati memberikan nasi bungkus kepada sopir angkutan umum

“Kegiatan Golkar Peduli Covid-19 ini akan kami laksanakan terus hingga keadaan membaik dan normal. Saat puasa nanti akan kami bagikan sore hari,” jelas Kelik Ardani.

Selain membagikan makan siang gratis, kader-kader partai ini juga membagikan masker ke Rutan Kelas 2B Purworejo dan ke LPKA anak Kutoarjo. Salah satu kader yang juga anggota DPRD Kabupaten Purworejo, Rani Summadyaningrum mengatakan bahwa, dia dan beberapa kader lain memberikan masker kain 400 buah, sabun cuci tangan10 liter serta alat semprot disinfektan 1 buah ke Rutan Purworejo.

“Untuk Lapas anak (LPKA) Kutorajo, kami berikan bantuan 10 lusin masker kain. Siapa pun yang membutuhkan, sedapat mungkin akan kami bantu,” jelas Nonik, sapaan akrabnya.

Selain nasi bungkus, ratusan masker juga dibagikan kepada tukang becak dan tukang parkir yang ada di Kecamatan Grabag. Tadi malam (16/4), Nonik juga membagikan 250 masker kain bagi pedagang selter kuliner dan pedagang yang berjualan di sekitar alun-alun Kutoarjo.

TALETHA

 

FOTO: 1. Nonik mejyerahkan bantuan ke Rutan Purworejo diterima oleh Humas Rutan, Wisnu

2. Kelik Susilo Ardani (kaos oranye) dan Ketua Bidang OKK, Sri Susilowati memberikan nasi bungkus kepada sopir angkutan umum