blank
Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana serahkan APD kepada Direktur RSUD Soewondo Kendal, dr Haris Tiyanto.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, memberikan bantuan Alat Pelindung Diri(APD) kepada RSUD Soewondo Kendal, Jumat (17/4)di halaman Mapolres setempat.

Pemberian bantuan APD ini diterima langsung oleh Direktur RSUD Soewondo dr. Haris Tiyanto, berupa 31 buah baju Hazmat, 60 buah face shield, 300 buah sarung tangan medis, 200 masker medis, hand sanitizer dan sejumlah makanan ringan.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, mengatakan, bantuan APD ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dari Polri kepada tenaga medis.

“Kita berharap tenaga medis yang menjadi garda terdepan semangat dan tidak terpapar virus,” harap Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

Selain dukungan berupa pemberian APD kepada rumah sakit, kepolisian bersama TNI juga mendirikan dapur umum di depan GOR Bahurekso Kendal.

“Dapur umum ini didirikan oleh Sat Brimobda Polda Jawa Tengah dan Lanumad A Yani Puspenerbad, untuk membantu masyarakat yang terdampak penyebaran virus Covid-19,”terang Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

Menurut Kapolres, saat ini APD yang dimiliki RSUD Soewondo, masih mencukupi, namun untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal, butuh APD yang lebih banyak.

“Sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid -19, tenaga medis membutuhkan dukungan dari semua pihak. Selain dukungan moril dan semangat, yang terpenting adalah dukungan alat pelindung diri agar dalam penanganan medis tetap aman,”jelas Kapolres.

Direktur RSUD Soewondo Kendal, dr Haris Tiyanto, mengatakan, untuk saat ini stok APD masih mencukupi. Akan tetapi pihaknya berusaha membuat perencanaan untuk hari-hari kedepan agar tidak kekurangan stok.

“Karena kami tidak bisa memprediksi jumlah pasien yang masuk ke rumah sakit,” kata dr. Haris Tiyanto.Agung-mm