blank
Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Golkar, H Soenarno, menyerahkan bantuan bagi masyarakat, Kamis (16/4). Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) -Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Golkar, H Soenarno, memberikan bantuan beras, alat pelindung diri, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan kepada masyarakat kurang.mampu. Penyerahan di kantor DPD II Golkar Kabupaten Magelang itu juga memberikan bantuan modal bagi sejumlah tukang ojek online untuk usaha sampingan, Kamis (16/4).

Bantuan tersebut disalurkan melalui pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan.

Politikus asal Kabupaten Magelang itu mengatakan, melihat semakin meluasnya penyebaran Covid-19, Partai Golkar ikut prihatin dan merasakan kesulitan masyarakat akibat besarnya dampak penyebaran penyakit mematikan itu. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab moril akan terus terlibat dan berkontribusi bagi masyarakat.
Dalam hal ini anggota DPRD Jateng dari Dapil 8 (Kabupaten/Kota Magelang dan Boyolali)
itu membagikan 2,5 ton beras, seribu alat pelindung diri, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan kepada masyarakat kurang mampu dan bantuan modal.bagi sejumlah ojek online.

Disebutkan, program Golkar Peduli Covid-19 itu merupakan realisasi tahap.kedua. Sebelumnya diberikan pada 3 April lalu.

Protokol Kesehatan

Saat menyerahkan bantuan di halaman Kantor DPD Golkar Kabupaten Magelang itu dia mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Juga melakukan kebiasaan cuci tangan, memakai masker dan melakukan aktivitas di rumah untuk mencegah meluasnya penularan.
Lalu disiplin melakukan pembatasan kegiatan sosial, pembatasan fisik dan melakukan pola hidup sehat.

Kepatuhan dan kedisiplinan dari semua elemen masyarakat merupakan kunci utama dalam memutus rantai penyebaran virus. Maka perlu bersama-sama saling peduli dan meningkatkan semangat gotong royong masyarakat dalam menghadapi wabah itu. Serta melakukan pemantauan dan pengawasan secara aktif terhadap para pendatang dari daerah yang muncul kasus virus tersebut.

“Kalau menemui kasus itu jangan segan-segan melaporkan kepada pihak desa maupun petugas kesehatan terdekat,” pintanya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang itu menambahkan, selama ini partai tersebut cukup peduli terhadap masyarakat yang terkena musibah. Di wilayah Kabupaten Magelang belum lama ini memberi bantuan bagi warga Pakis yang terkena angin lisus. Selain itu kepada korban tanah longsor di Bandongan, juga korban kekeringan di Tegalrejo.

Eko Priyono