blank
MENYERAHKAN - Kepala Kelurahan Limbangan Kulon, Arba Setianto SE menyerahkan paket masker kepada salah satu Ketua RT yang selanjutnya langsung didistribusikan kepada warga.

BREBES (SUARABARU.ID) – Setidaknya ada 90 warga yang datang ke kampung halamannya setelah merantau di Jakarta. Sebelum tiba di rumah masing-masing, mereka harus terlebih dahulu melakukan pemeriksaan di pos jaga yang ada di pintu gerbang masuk kelurahan setempat. Kepala Kelurahan Limbangan Kulon, Kecamatan Brebes Arba Setianto,SE ditemui disela pembagian masker ke warga menyebut, guna menangkal masuknya wabah virus corona pihaknya telah membentuk tim yang bertugas memantau warga perantau yang datang ke kampung halamannya. Dia menyebut, data terakhir yang masuk terdapat 90 orang perantau yang datang ke Limbangan Kulon. Dari hasil pengecekan suhu tubuh.

“Kami terus berupaya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, khususnya di wilayah Kelurahan Limbang Kulon, dengan membagikan sebanyak 2 ribu masker untuk warga,” kata Arba, Kamis (16/4). Arba yang didampingi Perangkat Kelurahan Limbang Kulon, Dulhadi menambahkan, dua ribu masker yang dibagikan tersebut merupakan tahap dua yang disebar ke warga. Sebelumnya, sudah dibagikan kepada warga sebanyak 1000 masker.

“Pembagian masker kepada warga, merupakan inisiatif pihak Pemerintahan Kelurahan Limbangan Kulon, sebagai upaya menangkal atau mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19),”Arba. Dia menambahkan, pihaknya sangat berharap banyak agar warganya tidak ada yang terjangkit virus corona. Upaya lainnya yang ditempuh juga meminta kepada warga yang pulang kampung, untuk segera melaporkan kepada pihak RT masing-masing dan selanjutnya langsung dilaporkan ke kelurahan.

“Hingga Selasa (14/4), sudah ada 96 warga Limbangan Kulon yang pulang dari perantauan dan telah melaporkan ke kelurahan. Selaku kepala kelurahan, saya juga tetap mengimbau kepada warga agar tidak pulang ke kampung halaman demi mengantisipasi penyebaran covid-19,” pungkas Arba.

Harviyanto