blank
Kader PKS membagikan masker di Pasar Muntilan

MAGELANG, (SUARABARU.ID) – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Magelang Andi Tri Nugroho mengatakan, juru bicara Kementerian Kesehatan RI menyampaikan bahwa masyarakat wajib menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah. Senada dengan anjuran tersebut DPD PKS Kabupaten Magelang membagikan masker di Pasar pagi Muntilan, Minggu (12/4).

Selain masker, tim juga membagikan jadwal imsakiyah Ramadan 1441H mengingat datangnya bulan Ramadan tinggal hitungan hari.

Dikatakan, pembagian masker dan jadwal imsakiyah itu merupakan aksi kedua yang dilakukan oleh Tim Siaga Covid-19 PKS. Sebelumnya membagikan hand sanitizer, hand soap, dan disinfektan kepada masyarakat. Dia menyadari bahwa penerjunan kader ke lapangan harus memperhatikan protokol kesehatan dengan baik.

“Kali ini kami menerjunkan relawan PKS berjumlah 15 orang, agar protokol antisipasi Covid-19 tetap dapat dikontrol dengan baik,” kata Andi Tri Nugroho yang juga koordinator lapangan pembagian masker.

Sementara itu anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Magelang H Dalami Nur Sidiq juga turut serta dalam aksi itu. Dia yang didampingi isterinya Hj Rita Widayanti juga turut ambil bagian. Sambil sesekali menyapa para pedagang, tukang ojek, maupun pembeli yang sedang berada di pasar.

Masyarakat terlihat antusias menyambut pembagian masker dan jadwal imsakiyah itu. Yayuk, salah satu pedagang aneka jajanan pasar berterima kasih kepada tim relawan yang telah bersedia membagikan masker. “Karena harus berjualan di luar rumah, insya Allah masker ini sangat bermanfaat. Terima kasih,” katanya.

Pengunjung pasar, Bambang juga merespon positif kegiatan itu. “Pembagian ini sangat dirasakan manfaatnya bagi kami yang ada di pasar,” tuturnya.

Dia juga menambahkan bahwa aktivitas jual beli di Pasar Muntilan masih berjalan seperti biasa, hanya sedikit mengalami perubahan.

PKS Kabupaten Magelang membagikan masker kepada masyarakat sekitar 2100 buah. Selain berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat terkait wabah Covid-19, PKS juga mengingatkan akan datangnya bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah. Semoga wabah Covid-19 berangsur pergi seiring datangnya bulan mulia.

Eko Priyono