blank
Bupati Wonosobo Eko Purnomo ketika menyampaikan konferensi pers di Gedung Setda setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Bupati Wonosobo Eko Purnomo meminta warga tetap tenang dan tidak panik meski ada 3 warga setempat dinyatakan terkonfirmasi positif Corona.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonosobo itu, saat konferensi pers di Sekretariat Posko Covid-19 di Gedung Setda setempat, Sabtu (10/4).

Menurut orang nomer satu di Wonosobo tersebut, 3 warga yang terkonfirmasi positif Corona punya riwayat perjalanan dari Gowa Sulawesi Selatan setelah mengikuti Ijtima Dunia, beberapa waktu lalu.

“Saat ini 3 warga yang terkonfirmasi positif Corona tengah dirawat di RSUD KRT Soetjonegoro. Alhamdulillah menurut tim medis yang merawat, kondisi kesehatan 3 orang tersebut secara umum baik dan sehat,” katanya.

Protokol Kesehatan

blank
Bupati Wonosobo, Eko Purnomo. Foto : SB/Muharno Zarka

Pihaknya mengaku cukup prihatin dengan bertambahnya warga Wonosobo yang terkonfirmasi positif Corona. Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi warga lain yang dinyatakan positif Corona.

“Saya tentu selalu menyerukan, menghimbau dan meminta kepada seluruh warga Wonosobo agar tetap waspada terhadap resiko atau ancaman penularan serta penyebaran virus Corona,” tandasnya.

Protokol kesehatan, imbuhnya, harus dipatuhi setiap warga. Tetaplah tinggal di rumah jika sayang keluarga. Pakai masker setiap keluar rumah dan hanya untuk kepentingan yang mendesak. Selalu jaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain.

“Usahakan hindari kerumunan di ruang publik. Tunda dulu membuat acara keramaian di tempat umum. Senantiasa cuci tangan setelah melakukan aktifitas. Konsumsi makanan sehat dan bergizi, istirahat cukup dan rajin olah raga,” pungkasnya.

Muharno Zarka-Wahyu