Bagikan
PENYEMPROTAN: Dengan menggunakan alat sederhana, aparat TNI dan Polri dibantu warga Desa Jali, melakukan penyemprotan disinfektan. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Kerja bersama melawan penyebaran virus Corona, aparat TNI, Polri dan masyarakat, bersatu padu memerangi wabah ini. Dibantu perangkat desa dan relawan, mereka melakukan penyemprotan disinfektan menyusuri jalan-jalan desa dan rumah-rumah warga, serta fasilitas umum yang ada di Desa Jali Kecamatan Bonang, Rabu (8/4/2020).

Penyemprotan disinfektan menggunakan mesin pompa ini, diangkut dengan menggunakan kendaraan niaga roda tiga, untuk kemudian menyisir rumah warga serta jalan di Desa itu.

BACA JUGA : Kecamatan Wonosalam Siap Anggarkan Dana Penanganan Covid-19

Anggota TNI Pelda Jumbadi mengungkapkan, meskipun dilakukan dengan alat sederhana, namun aksi ini cukup efektif untuk membunuh kuman. Kegiatan sosial penyemprotan disinfektan itu melibatkan masyarakat dan relawan desa secara sukarela.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga, untuk mematuhi imbauan pemerintah guna menerapkan pola hidup sehat, seperti rajin cuci tangan serta selalu mengunakan masker. Tidak lupa selalu menyosialisasikan untuk menjaga jarak dan tetap di rumah saja.

”Jangan keluar rumah dulu kalau tidak terlalu penting, kecuali ada yang mendesak. Kemudian kita sebaiknya menghindari kegiatan yang menghadirkan banyak orang atau menghindari kerumunan,” jelasnya.

PASANG SPANDUK: Kepedulian TNI dan Polri saat memasang spanduk sosialisasi, untuk mengingatkan masyarakat di wilayah Kecamatan Dempet. Foto: rudy

Paham Bahaya
Di wilayah Kecamatan Dempet, aksi lain pencegahan penularan juga dilakukan aparat bersama warga, dengan pemasangan spanduk imbuan Physical Distancing, dan pengelolaan program pola hidup sehat.

”Ini salah satu metode untuk membantu mengingatkan dan mengajarkan masyarakat menjaga kesehatan. Dengan demikian, masyarakat akan paham bahaya virus Corona ini,” jelas Sertu Sukamad, salah seorang anggota babinsa.

Usai pemasangan spanduk, Sertu Sukamad bersama Bhabinkamtibmas Polsek Dempet dan masyarakat setempat, berkeliling mengajak warga untuk menyimak sepanduk yang telah dipasang. ”Kami berharap, warga bisa mengerti dan memahami informasi yang terpasang itu,” ungkap Sukamad.

Rudy-Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here