Bagikan
Mbah Siti (77), warga Tujungan, Blora, menerima sembako bantuan Polres Blora yang diberikan langsung ke rumah oleh anggota Bhabinkamtibmas setempat. Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah, membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu yang covid-19. Pembangian dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, Rabu (8/4/2020), menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah kabupaten Blora.

“Tidak  banyak yang bisa kami bantukan, hanya sekitar 150 paket untuk saudara kita yang tidak mampu, semoga bermanfaat,” jelas AKBP Ferry.

Dibeber Kapolres Blora, tidak sedikit masyarakat golongan tertentu mengalami kesulitan ekonomi ataupun penurunan pendapatan, khususnya bagi pekerja informal atau harian lepas dari dampak covid-19.

Agar tidak terjadi antrian dan kerumunan warga penerima bantuan, anggota Bhabinkamtibmas menyerahkan langsung ke rumah-rumah warga kurang mampu. Foto : SB/Wahono

Bahkan, beberapa diantara mereka sampai ada yang benar-benar menganggur karena kehilangan pekerjaan, kehilangan mata pencaharian, inilah yang perlu dapat bantuan dan dukungan semangat, katanya.

Lantas berawal dari dinamika sosial itulah, Polres Blora Polda mengambil langkah dengan aksi kepedulian sosial (Polres Peduli, Red), ditujukan kepada masyarakat dengan kategori miskin ataupun tidak mampu.

Jaga Kondusivitas

Adapun penyaluran bantuan beras sebanyak 150 paket, diserahkan langsung oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat  (Bhabinkamtibmas) Polsek jajaran.

Sujinah, (60) salah satu penerima bantuan warga RT-01/RW-02 Desa Jejeruk, Kecamatan Blora, mengatakan sangat senang dengan bantuan tersebut, apalagi wujudnya beras, mi dan minyak goreng.

“Alhamdulilah, matur nuwun, terimakasih Pak Polisi, semoga berkah,” ucapan Sujinah.

Di sisi lain, Kapolres Blora menegaskan untuk dalam antisipasi dampak covid-19, jajarannya akan berusaha menjaga situasi wilayah agar tetap aman, kondusif dan sejuk.

Menurut Ferry, hampir 80 persen kegiatan kepolisian di Blora dimanfaatkan untuk kegiatan kemanusiaan penanggulangan wabah Covid -19, agar tidak masuk ke wilayah Blora.

“Mari kita jaga bersama agar Kabupaten Blora ini tetdap bebas dari virus corona,” jelas alumni Akademi Kepolisian 1999 ini.

Adapun Pembagian bantuan beras dilakukan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan, yaitu dengan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dengan mendatangi penerima bantuan dirumah masing-masing.

Wahono-trs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here