Bagikan
Iptu Joko Susilo saat menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang dirumahkan akibat imbas covid-19. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Operasi keselamatan lalu lintas candi 2020 dilaksanakan mulai 6-19 April 2020. Di hari pertama pelaksanaannya, Satlantas Polres Grobogan melakukannya dengan membagikan kepada warga yang terdampak covid-19.

Beberapa pengayuh becak yang mangkal di sekitar Pos Polisi Simpang Lima Purwodadi menerima sembako dari petugas Satlantas yang bertugas saat. Mereka menerima satu kantong plastik berisi bahan-bahan kebutuhan pokok.

“Terima kasih sudah diperhatikan oleh panjenengan. Nanti akan saya serahkan pada istri saya di rumah,” kata Muji, seorang penarik becak.

Tak hanya kepada mereka yang tengah bekerja di jalan. Petugas juga melakukan penyerahan sembako kepada warga kurang mampu di pedesaan. Salah satunya di Desa Depok, Kecamatan Toroh.

Para penarik becak di kawasan Simpang Lima Purwodadi mendapat bantuan sembako dari Satlantas Polres Grobogan. Foto : Hana Eswe.

Terlihat, Kanit Turjawali, Iptu Joko Susilo yang memimpin dalam kegiatan ini mengunjungi beberapa rumah warga kurang mampu di desa tersebut.

Sambil membawa kantong plastik berisi sembako, Iptu Joko melewati gang-gang sempit untuk sampai di rumah warga penerima sembako. Total ada empat keluarga yang menerima bantuan ini.

“Terima kasih atas bantuannya, Pak. Semoga dilancarkan selalu dalam pekerjaannya,” ujar Titik, warga Depok Utara.

Menurut Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Muchammad Yogi Prawira melalui Kanit Turjawali, Iptu Joko Susilo, dalam operasi keselamatan lalu lintas candi 2020 ini, lebih berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat, wabah covid-19 juga terjadi di Indonesia dan masyarakat mengalami dampak sosial dan ekonomi dari adanya penyakit tersebut.

“Kegiatan pembagian sembako ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mendukung keberhasilan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2020 pada bagian peningkatan kegiatan preemtif dan preventif untuk meningkatkan citra polisi lalu lintas. Kita lakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, seperti penarik becak dan warga yang dirumahkan karena imbas dari adanya virus covid-19 ini.”

“Selain aksi sosial ini, kami juga lakukan pengarahan kepada mereka agar tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah dan kita imbau kepada mereka agar bersama-sama melakukan penanggulangan wabah corona ini,” tutup Iptu Joko.

Hana Eswe-Wahyu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here