Bagikan
Pangdam IV/Diponegoro saat menyambangi lokasi TMMD di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog.Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Kegiatan TMMD  Reguler ke 107 Kodim 0722/Kudus di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog,  terbilang cukup istimewa karena disambangi langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI M Effendi.

Masyarakat di sekitar lokasi pun sangat terkesan bahkan merasa seperti mimpi lantaran desanya yang berada di lereng pegunungan Muria tersebut didatangi seorang Jenderal bintang dua.

“Wah bangga karena disambangi sama beliau. Seumur-umur baru kali ini saya melihat perwira tinggi TNI,”kata Miftah, salah seorang warga Kedungsari, Rabu (8/4) .

Saat hadir di lokasi TMMD, pucuk pimpinan TNI AD di jawa Tengah tersebut langsung menyapa masyarakat. Keramahan sang Jenderal tersebut pun disambut antusias masyarakat dengan berebut berfoto bersama.

Dengan didampingi jajarannya, Pangdam menyempatkan diri pula untuk mampir ke Balai Desa Kedungsari untuk berbincang dengan kades setempat. Sejumlah pesan dan ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh warga desa yang ikut membantu Satgas TMMD melaksanakan tugasnya.

Kepala Desa Kedungsari, Sukoyo, menuturkan bahwa dirinya sangat senang dan bangga atas kedatangan Panglima Kodam IV/Diponegoro di desanya. Sukoyo tak menyangka dalam pelaksanaan TMMD, kantornya yang dijadikan transit selalu kedatangan orang-orang penting.

“Saya tidak menyangka kalau dalam TMMD, selalu ada kunjungan dari banyak pejabat, dan kali ini Bapak Pangdam IV/Diponegoro. Rasanya seperti mimpi,” ujarnya,

Sukoyo menyampaikan, dirinya selama ini hanya bisa melihat Pangdam IV/Diponegoro hanya melalui media saja. Tetapi saat ini langsung dapat bertatap muka dengan Jenderal berbintang dua.

“Makanya saya bersama pejabat Desa Kedungsari langsung berfoto bersama beliau. Nanti mau saya pajang di kantor, biar semua orang tahu kalau saya pernah berfoto bersama Pangdam Diponegoro,” tandasnya.

Dalam kunjungannya, Pangdam dengan didampingi Danrem Kolonel Arm Moch Irwansjah, dan Dandim Letkol Arm Irwansah juga berkenan berjalan kaki dari titik 0 meter sampai titik 900 m ruas jalan yang dibangun Satgas TMMD.

Cek Jalan

Jalan betonisasi program TMMD Reg-107 Kodim 0722/Kudus telah selesai dibangun oleh Anggota Satgas bersama semua lapisan masyarakat sepanjang 900 m untuk menghubungkan Dukuh Talun dengan Dukuh Modal Rejo.

Sementara, Dandim 0722/Kudus, Letkol Arm Irwansyah menuturkan kunjungan Pangdam IV Diponegoro merupakan agenda yang sudah disusun sesuai jadwal  Protokoler Staf Kodam IV/Diponegoro untuk menyambangi kegiatan program TMMD reguler ke- 107 di Desa Kedungsari.

“Dalam kesempatan tersebut, Bapak Pangdam juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon penghijauan secara simbolis di halaman Balai Desa Kedungsari, “Jelas Irwansah.

Tm/Ab

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here