blank
Posko Penanganan Darurat Covid-19 di Tambi Kejajar mendapat kunjungan anggota DPRD Wonosobo. (Foto : SB/Muharno Zarka)

WONOSOBO (SUABARU.ID)-Sejumlah wakil rakyat di DPRD Wonosobo mengapresiasi kinerja tim medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan, pencegahan, penularan dan penyebaran virus Corona di lapangan.

“Tim medis ini sangat luar biasa. Mereka bekerja 24 jam untuk melakukan penanganan terhadap pasien Covid-19 dan berada di barisan terdepan dalam mencegah virus Corona terus menyebar di masyarakat,” ujar Nurkholis, Koordinator kegiatan “Bersama Melawan Covid-19 DPRD Wonosobo”.

Anggota Komisi B (Bidang Perekonomian) dan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Wonosobo tersebut mengungkapkan hal itu di sela-sela melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lapangan. Sidak diikuti wakil rakyat dari lintas komisi dan fraksi.

Dalam sidak tersebut, anggota DPRD setempat, sempat mengunjungi Puskesmas 2 Kalianget, Puskesmas Garung, Puskesmas 2 Kejajar di Dieng, Posko Penanganan Percepatan Darurat Covid-19 Dieng dan Tambi Kejajar.

blank
Anggota DPRD Wonosobo ketika melakukan kunjungan kerja di Puskesmas 2 Dieng Kejajar. (Foto : SB/Muharno Zarka)

Jaga Kesehatan

Senada, Anto, anggota Komisi C (Bidang Pembangunan) mengatakan tim medis yang bertugas di Puskesmas dan Posko Penanganan Darurat Covid-19, menjalankan tugas profesi sebagai tenaga kesehatan sekaligus menjalankan misi kemanusiaan.

“Wakil rakyat yang ada di DPRD Wonosobo mendukung kinerja tim medis, TNI-Polri, Disperkimhub, Satpol PP dan relawan yang berjaga di Posko Covid-19 sehari semalam secara penuh. Mari berdoa agar pandemi global Covid-19 ini segera sirna,” katanya.

Sekretaris Komisi B DPRD Parbi Wahyu Ardi, menambahkan wakil rakyat mendukung tugas yang dijalankan tim medis dan personil dalam mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat semakin meluas. Dukungan diwujudkan melalui penyiapan anggaran penanganan darurat virus Corona di Wonosobo.

“Jangan khawatir, teruslah semangat. Semua warga mendoakan petugas yang siaga di Posko Penanganan Darurat Covid-19 diberi kekuatan dan kesehatan. Selalu jaga kesehatan agar bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutur Parbi.

Muharno Zarka/mm