blank
PAMFLET : Disaat Operasi Keselamatan Candi 2020, petugas jajaran Sarkantas Polres Blora aktif membagikan pamflet Maklumat Kapolri kepada masyarakat pengguna jalan raya. Foto SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – Untuk mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas dan peduli akan pentingnya menjaga kesehatan, Selasa (7/4/2020), Polres Blora, Jawa Tengah, menggelar operasi Keselamatan Candi 2020 untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Model operasi itu, antara lain dengan mengajak masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah, dan operasi ini telah dimulai Senin (6/4/2020) hingga 14 hari kedepan.

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Dodiawan, menjelaskan operasi kali ini bersifat imbauan bagi pengendara untuk mematuhi aturan berlalu lintas, demi keselamatan bersama dan wajib menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah dalam mencegah pesebaran Covid-19.

“Operasi Keselamatan Candi 2020, bersifat imbauan dan teguran bagi masyarakat pengendara yang masih melanggar aturan berlalu lintas,” tambah AKP Dodi.

Selain itu, lanjutnya, petugas juga mengingatkan bagi pengendara untuk menggunakan masker agar terhindar dari wabah virus Covid-19, jelasnya lagi.

Seperti operasi hari ini yang digelar di beberapa titik, antara di traffic light Jalan Pemuda, A. Yani dan Gatot Subroto, Kota Blora. Petugas gabungan dari Satgas Preemtif dan Preventif Operasi Keselamatan Candi 2020 membagikan pamflet.

Juga Mendata

blank
HIMBAUAN : Tidak hanya himbauan, anggota Satlantas Polres Blora juga menyebar pamflet Maklumat Kapolri pada masyarakat umum. Foto : SB/Wahono

Tidak hanya bagi-bagi pamflet, petugas juga terus himbuan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas diluar rumah yang tidak penting.

“Kami ajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar yang tidak begitu penting, dan mematuhi anjuran pemerintah demi keselamatan dan kesehatan bersama,” tandas AKP Dodiawan.

Selain itu, jajaran Polres Blora juga memberikan sosialisasi himbauan masyarakat terkait pshycal Distancing, dengan lokasi sasaran terminal dan stasiun kereta api di kabupaten dengan 295 desa dan kelurahan ini.

Petugas juga menghimbau kepada pengemudi, dan penumpang untuk menjaga jarak aman di dalam bis serta peringatan selalu mempergunakan masker.

“Kami membagikan brosur Maklumat Kapolri, dan brosur pencegahan penyebaran Covid 19, sekaligus mendata setiap penumpang luar kota yang masuk Blora,” pungkas Kasat Lantas Polres Blora.

Wahono-Wahyu