Bagikan
Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof dr Soerojo yang juga merawat pasien corona, (Dok)

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Jumlah pasien baru yang terkonfirmasi positif di Kota Magelang sebanyak tiga orang. Ditambah pasien positif yang lama satu orang, maka komulatif menjadi empat orang.

Keterangan itu dimuat dalam laporan Situasi Covid 19 Kota Magelang update 7 April 2020 pukul 12.00, yang bersumber dari Dinas Kesehatan Kota Magelang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Magelang dr Sri Harso kepada wartawan melalui pesan singkat menerangkan, domisili

ketiga pasien positif tersebut sama seperti yang dulu. ‘’Yaitu Menowo, Jurangombo dan Magersari,’’ tuturnya lewat WhatsApp, Selasa (7/4).

Terkait tiga pasien yang terkonfirmasi positif, lanjut Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang itu, puskesmas sudah melakukan tracking kontaknya dengan siapa saja mereka sebelumnya berhubungan.

‘’Kalau rapid tes sudah datang kita melakukan tes yang orang dalam pemantauan,’’ ujarnya.

Dinas Kesehatan Kota Magelang sempat mencatat dalam kurun waktu tiga hari sejak 31 Maret 2020 hingga 3 April 2020, mencatat tidak ada penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

‘’Alhamdulillah, dalam waktu tiga hari terakhir mulai 31 Maret hingga 3 April  tidak ada penambahan PDP maupun pasien positif Covid -19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Magelang. Mudah -mudahan ini bisa dipertahankan,’’ kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Magelang, Yis Romadon, Jumat (3/4).

Selain itu, lanjutnya, hingga Jumat (3/4) pukul 12.00 pihaknya  mencatat dari 14 PDP yang semula dirawat,  sejak tiga hari lalu sudah tidak ada.  Mereka sudah dibolehkan pulang dan sembuh.

Update 7 April 2020 menerangkan, OTG baru berjumlah 3 orang, lama 225, komulatif 228 orang. OPD baru 1 orang, lama 206, komulatif  207 orang. PDP baru 3 orang, lama 13 orang, komulatif 16 orang. Positif baru 3 orang, lama 1 dan komulatif 4 orang. (pro)

Editor : Doddy Ardjono

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here