blank
BANJIR : Salah seorang warga Solo Baru Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo, berusaha menyingkirkan sampah yang menutup saluran, Selasa (7/4/2020).

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sukoharjo, Selasa (7/4/2020) sore membuat sejumlah wilayah tergenang. Khususnya di Solo Baru, Kecamatan Grogol. Camat Grogol, Bagas Windaryatno saat dikonfirmasi membenarkan sebagian wilayahnya banjir. Hal itu dikarenakan hujan yang turun sejak sore sangat deras.

“Saya masih melakukan pantauan di lapangan, tetapi memang saat ini ada sebagian wilayah tergenang. Ini dikarenakan hujan yang turun sejak sore memang sangat deras,” jelas Bagas.

Selain menggenangi jalan utama, sejumlah lokasi lain juga tergenang. Di antaranya di daerah Telukan, serta di Perumahan Otawa. Untuk ketinggian air sendiri antara 10-15 centimeter. Namun demikian, kata Bagas, untuk saat ini air sudah mulai surut terlebih hujan sudah reda.

“Air yang tadi menggenang berangsur mulai surut. Kalau untuk data berapa rumah atau KK yang terdampak, masih dilakukan pendataan di lapangan,” terangnya.

Di satu sisi, pihaknya saat melakukan pantauan dan bertemu dengan masyarakat tetap mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan. Sebab pandemi virus corona belum berakhir, apalagi Kecamatan Grogol merupakan daerah merah covid 19 di Kabupaten Sukoharjo. “Meski ada banjir kami tetap ingatkan masyarakat untuk tetap jaga jarak.”

Soes-Wahyu