blank
PENGUMUMAN PENUNDAAN : Pengumuman penundaan laga AC Milan melawan Genoa di stadion San Siro, Milan, Minggu (1/3/2020). Sejumlah pertandingan Serie A ditunda karena merbaknya virus corona di negara itu. Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Gugus tugas yang dibentuk FIFA untuk memetakan masalah turunan dari penundaan musim 2019/20 karena pandemi virus corona, bakal segera mengeluarkan rekomendasi terhadap nasib kompetisi klub dalam 24-48 jam ke depan.

Gugus tugas yang berisikan jajaran administrasi FIFA beserta perwakilan pejabat eksekutif para konfederasi anggota itu awalnya ingin agar bisa sefleksibel mungkin untuk membuat skenario kelanjutan musim ketika kondisi sudah aman, demikian laporan Sky Sports, Selasa WIB.

Dipertimbangkan pula mengenai opsi pengubahan jadwal bursa transfer serta perpanjangan secara wajib bagi para pemain yang kontraknya habis Juni nanti.

Gugus tugas tersebut berkolaborasi dengan ahli hukum dan setiap rekomendasi yang mereka keluarkan bakal berdasar keselamatan dan keamanan para pemain, suporter serta semua pihak yang terlibat dalam sepak bola.

Kabar dari gugus tugas FIFA itu bakal menjadi sebuah pencerahan lain bagi nasib kompetisi liga dan piala domestik, menyusul pernyataan dari UEFA.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin sebelumnya berbicara kepada stasiun televisi Jerman ZDF mematok tanggal 3 Agustus sebagai tenggat akhir kerampungan kompetisi tingkat klub musim 2019/20.

Belakangan UEFA meralat pernyataan tersebut dan menegaskan mereka berkomitmen untuk merampungkan musim tanpa menyebut tenggat waktu yang ditentukan.

Ant/Muha