Bagikan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memakai masker dan jaga jarak saat menerima rombongan USM

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdulah Kelib SH didampingi Rektor Universitas Semarang (USM) Andy Kridasusila, SE MM beserta Ketua LPPM USM Iswoyo, SPt MP di Kantor Gubernur Jawa Tengah pada Selasa (7/4).

Selain itu turut dalam rombongan tersebut, sekretaris dan kabid pengabdian kepada masyarakat LPPM USM Endah Pujiastuti, SH M.Hum dan Drs Wawan Sertiawan.

Prof Abdulah Kelib menyampaikan bahwa kedatangannya bermaksud untuk mempererat tali silaturahim dengan sesame manusia dan untuk menyerahkan bantuan dana dari Civitas Akademika USM dasn Yayasan Alumni Undip sejumlah 60 juta rupiah.

“Bantuan tersebut diperuntukan bagi tim Jateng peduli Covid 19 dalam memenuhi sebagian kebutuhan yang diperlukan dalam mengatasi wabah pandemic virus corona di Jawa Tengah”, ungkap Prof Kelib.

Kedatangan rombongan USM disambut dengan baik oleh Gubernur Jateng Ganjar pranowo di lobby Kantor Gubernur.Jateng. Ganjar menyampaikan rasa terima kasih kepada Civitas Akademika USM dan Yayasan Alumni Undip.

Lebih lanjut Ganjar mengatakan bahwa bantuan jangan diukur dari besar kecilnya bantuan akan tetapi hal ini jelas memberikan semangat kepadanya dan jajarannya dalam menanggulangi wabah tersebut.

“Kali ini kita bicara dalam rangka saling memperkuat solidaritas dan nilai kemanusiaan dalam mempertahankan persatuan Indonesia”, ungkap Ganjar

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib SH menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Jatenh Ganjar Pranowo

Ganjar berpesan agar USM ikut mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam menghadapi wabah Covid 19 khususnya dengan yang sudah ditetapkan yaitu selalu memakai masker, jaga jarak, belajar dan bekerja dari rumah, selalu cuci tangan, menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mangkonsumsi vitamin yang dibutuhkan agar tahan terhadap virus corona dan dengan harapan wabah ini cepat berlalu.

“Dalam menghadapi wabah ini kita harus patuh dan taat kepeda setiap kebijakan pemerintah, bersabar, berusaha untuk mengatasinya dan jangan lupa berdoa”, tambahnya.

Tuhan mengingatkan kita, kata Ganjar lebih jauh. Karena dengan adanya wabah ini tidak bisa dipungkiri juga bahwa kita harus selalu hidup sehat dengan berolahraga dan makan makanan yang sehat, selalu dekat dengan keluarga, meningkatkan kebersamaan dengan rasa solidaritas.

Satu hal lain yang tidak dapat dipungkiri bahwa dengan adanya berbagai kebijakan pemerintah ini ternyata tingkat polusi juga menurun dan meningkatnya persatuan di Indonesia, karena kita semua bahu membahu dapam menghadapi wabah ini.

USM-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here