blank
RAPAT : Pimpinan DPRD Kabupaten Sukoharjo menggelar rapat terkait dengan penanganan virus corona, Selasa (7/4/2020).

SUKOHARJO(SUARABARU.ID) – DPRD Kabupaten Sukoharjo memangkas sebagian anggaran perjalanan dinas tahun ini untuk penanganan virus Corona.

Selain itu DPRD juga merealokasi anggaran reses pertama dan tunjangannya. Total anggaran yang direalokasi untuk penanganan virus Corona di Kabupaten Sukoharjo mencapai Rp2,3 miliar.
Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi mengatakan, kebijakan Tersebut diambil sebagai bentuk empati terkait mewabahnya virus Corona yang tengah melanda masyarakat saat ini.

“Pergeseran anggaran dari pos DPRD tersebut bisa digunakan untuk program sosial maupun untuk pengadaan sarana dan prasana penanganan virus Corona. Langkah ini diambil sebagai bentuk empati dan kepedulian terkait mewabahnya virus Corona termasuk dampak yang ditimbulkan pada masyarakat,” ujar politisi PDIP ini.

Pihaknya berharap, apa yang dilakukan DPRD tersebut dapat membantu masyarakat yang saat ini sedang kesulitan. Di satu sisi pihaknya meminta agar masyarakat tetap tinggal di rumah, menjaga jarak dan cuci tangan dengan sabun sesering mungkin.
Hal itu sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.
Terkait dengan kondisi masyarakat yang tidak mampu, Wawan mengatakan, Pemkab Sukoharjo telah menyiapkan program jaring pengaman sosial.
Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Nantinya untuk pemberian sembako pada warga terdampak Corona.
Soes-Wahyu