blank
Sekda Demak Singgih Setyono didampingi Ka dinkes Demak Gufrin Heru P saat memberikan keterangan pasien Covid-19

DEMAK (SUARABARU.ID)– Dua orang warga Demak positif terkonfirmasi Covid-19. Dua orang tersebut berada diwilayah yang berbeda, 1 orang di kecamatan Sayung dan 1 orang di Demak kota. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekda Demak Singgih Setyono selaku ketua gugus tugas pencegahan Covid-19 kabupaten Demak. Dalam memberikan keteranganya kepada awak media, Selasa (7/4) di depan posko Informasi Covid-19 menyampaikan, ” Memang benar ada 2 orang positif covid-19, satu orang di kecamatan Sayung dan satu lagi di Demak kota. Adapun mereka mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta” jelas Sekda

” yang satu orang memang dia bekerja di Jakarta dan sering pulang menemui keluarganya. Sedangkan yang satu lagi pada pertengahan maret lalu pernah menuju jakarta. Dari dua orang positif tersebut 1 orang dirawat di salah satu Rumah Sakit di Semarang dan satu lagi dikarantina dirumah ” lanjutnya

Penanganan yang Dilakukan

Saat disinggung ada kekhawatiran warga dengan penularan orang yang dikarantina dirumah Sekda Singgih mengatakan Untuk yang dikarantina dirumah kondisinya semakin membaik. Dan pihak pemkab dalam hal ini gugus tugas telah melakukan langkah langkah pencegahan dengan menyemprot seluruh kampung yang berdekatan dengan pasien tersebut.

Selanjutnya tindakan yang diambil denganĀ  melakukan tracking orang orang yang sudah bersentuhan dengan pasien tersebut serta melakukan pemeriksaan rapid test seluruh keluarga pasien. Isolasi pasien atau Karantina diberlakukan bagi keluarga yang terpapar Covid-19. Dan dilakukan pengobatan maupun perawatan kepada pasien.

” Saat ini kondisi Kabupaten Demak sudah masuk dalam Zona Kuning sehingga masyarakat harus tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat. Taati apa yang menjadi keputusan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19″ pungkas Sekda.

Rudy