blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfud dan Tim.Gugus Tugas meninjau lokasi calon rumah sakit darurat corona di UPT BP3BP4 Kekurahan Panjer. Foto:SB/Ist.

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19  Pemkab Kebumen saat ini menyiapkan Rumah Sakit Darurat khusus untuk pasien corona. Rumah sakit tersebut bisa menampung 100 pasien corona dan ditargetkan sebelum Ramadan sudah siap.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Senin (6/4) mengungkapkan, lokasi Rumah Sakit Darurat Corona itu akan menempati UPT Unit Pelayanan Penyakit Paru Balai Pengobatan Penyakit Paru-paru (UP3BP4) di Kelurahan Panjer.

”Rumah sakit darurat ini bisa menampung 100 orang pasien dan saya targetkan siap sebelum Ramadan,”ujar pria yang akrab disapa Gus Yazid itu.

blank
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz berjalan melihat ruangan calon rumah sakit darurat corona, Senin 6/4. Foto: SB/Ist.

Pihaknya menjelaskan, untuk tempat tinggal perawat dan dokter, akan memanfaatkan 10 kamar dan dua kamar VIP di kompleks kantor PLUT yang juga menyatu dengan UP3BP4 Kebumen.

Bupati Yazid Mahfudz didamping Kepala Dinas Kesehatan Budi Satrio dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kusbiyantoro serta anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  telah meninjau langsung Gedung UP3BP4 Kebumen.

Ada beberapa bagian ruangan dan lokasi perlu perbaikan namun akan segera ditangani. Hingga Senin pukul 15.00 jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Kebumen 1.789, pasien dalam pengawasan (PDP) 54, selesai pengawasan 14. Positif corona 2 orang, meninggal 1 dan dirawat 1.

Komper Wardopo