blank
K-One Kholik Wonosobo ketika menyerahkan bantuan tank disinfektan ke Desa Purwojati Kertek. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Jawa Tengah Kholik Idris SE SH MSi membagikan 11 tank semprot sebagai alat penyemprotan cairan disinfektan di Wonosobo, Minggu (5/4).

Sebanyak 6 buah tank semprot di berikan ke Dusun Dalangan dan 5 tank semprot untuk Dusun Sibendo Desa Purwojati Kecamatan Kertek Wonosobo.

Kholik Idris mengatakan bantuan 11 tank semprot tersebut diharapkan bisa digunakan warga untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran virus Corona.

“Bersamaan dengan pemberian bantuan tank semprot, warga juga mendapatkan 20 paket cairan disinfektan. Cairan disinfektan tersebut bisa digunakan warga untuk menyemprot fasilitas publik di Dusun Sibendo, Dusun Dalangan dan dusun lainnya di Desa Purwojati,” katanya.

Langsung Dipakai

blank
Pasukan K-One Kholik Wonosobo siap melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas publik. Foto : SB/Muharno Zarka

Tank semprot dan cairan disinfektan langsung dimanfaatkan warga untuk menyemprot lingkungan masjid, pemukiman warga, fasilitas umum lain dan MI Rifaiyah di Dusun Dalangan Desa Purwojati.

Setelah melakukan penyemprotan di Dusun Dalangan Desa Purwojati, kegiatan yang digawangi K-One Kholik, sebuah komunitas muda pendukung Kholik Idris di Wonosobo itu, terus berlanjut melakukan aktifitas yang sama ke seputar kota Wonosobo.

Di kawasan kota Wonosobo, K-One Kholik membagikan 1.500 masker, 1.200 hand sanitizer dan 1 rim brosur lawan Corona kepada pedagang, tukang ojek, sopir dan warga yang kebetulan sedang melakukan aktifitas di seputar kota setempat.

Ruang publik lain yang dijadikan sasaran penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer oleh sekitar 20 personil K-One Kholik, yakni Alun-Alun, Taman Plaza, lampu merah depan Pos Polisi Plaza, Masjid Jami dan Pasar Induk wonosobo.

Muharno Zarka-Wahyu