blank
Serka Jumeno, anggota Satgas TMMD Kodim/0722 Kudus saat bersantai bersama anak-anak. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pelaksanaan TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari merupakan kesempatan berharga yang dapat dipergunakan Anggota Satgas Serka Jumeno dalam menjalin  keakraban dengan lebih dekat warga.

Tak terkecuali dengan anak-anak,  prajurit TNI AD ini cukup familiar di kalangan anak-anak di lokasi pelaksanaan TMMD.

Kesempatan untuk bercengkerama dengan anak-anak dilakukan Jumeno di sela-sela istirahat. Dengan duduk santai di atas tikar, Jumeno memanggil anak-anak yang sedang libur untuk bercengkerama bersama.

“Saya duduk santai dan berbincang ringan dengan anak-anak. Sekedar bercanda namun kadangkala beberapa pesan moral saya sampaikan ke anak-anak,”kata Jumeno, Minggu (5/4).

Di kesempatan berkumpul dengan anak-anak, Jumeno juga menyempatkan diri bercerita tentang sejarah bangsa Indonesia.Cerita-cerita tentang keberanian para pahlwan dalam mengusir penjajah, diharapkan bisa memupuk semangat nasionalisme anak-anak milenial sekarang.

“Saya juga meminta anak-anak untuk bercerita tentang apa yang dicita-citakan di masa depan,”katanya.

“Sebagai anak yang menjadi generasi penerus harus punya cita cita,dan cita cita adik adik semua  harus disertai dengan ketekunan untuk rajin belajar,selalu berbakti kepada kedua orang tua,rajin ibadah dan mengaji juga selalu rajin berolah raga agar badan tetap sehat dan kuat serta tidak boleh berbuat yang merugikan orang lain atau intinya tidak boleh berbuat kejahatan,”pesan Serka Jumeno kepada anak anak Desa Kedungsari tersebut.

Sikap ramah Jumeno tersebut cukup mendapat sambutan dari para bocah. Mereka mengaku senang dan bangga karena para prajurit TNI yang datang ke desanya sangat ramah dan sering membantu masyarakat.

“Bapak bapak TNI  itu orangnya baik dan sering membantu rakyat. Sekarang aja sedang membangun jalan yang dicor dan juga bangun rumah yang tidak layak huni,”sebut Anjar, salah seorang bocah dengan polosnya.

Tm-Ab