blank
Pengurus harian PAC Fatayat NU Sapuran Wonosobo ketika membagikan vitamin C kepada pedagang dan pembeli di Pasar Sapura. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Aksi solidaritas dan kepedulian untuk menjaga kesehatan warga agar tubuh tetap bugar supaya tidak mudah terpapar virus Corona menggema di mana-mana.

Dengan berbagai cara beberapa elemen masyarakat kompak bersatu padu berusaha meredam penyebaran dan penularan Covid-19 tidak terus meluas. Virus Corona telah menjadi musuh bersama.

Tak ketinggalan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Sapuran Wonosobo, menggerakan pengurus hariannya untuk berbagi dengan memberikan bantuan vitamin C ke padagang dan pembeli di Pasar Sapuran.

Ketua PAC Fatayat Sapuran Eni Candra Nur Hayati, Sabtu (4/4), mengatakan gerakan pemberian vitamin C dilakukan sebagai bentuk kepedulian Fatayat NU pada kesehatan warga di tengah ancaman penularan dan penyebaran virus Corona.

Kaum Lansia

blank
Saat membagi vitamin C ke pedagang dan pembeli di Pasar Sapuran pengurus harian PAC Fatayat NU setempat mengenakan masker sebagai pelindung diri. Foto : SB/Muharno Zarka

Jumlah vitamin C yang dibagikan sebanyak 333 buah. Vitamin sebanyak itu dibeli dari hasil iuran swadaya pengurus harian PAC Fatayat NU Sapuran. Diharapkan vitamin C tersebut bisa menangkal penularan virus Corona ke dalam tubuh.

“Yang diberi bantuan vitamin C tidak sekadar pedagang tapi juga pembeli, terutama kaum lansia. Karena lansia, anak-anak, orang sakit menahun, termasuk golongan yang rentan tertular virus Corona,” katanya.

Sembari menyerahkan bantuan Vitamin C, kaum perempuan muda NU itu, juga melakukan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi mengingat kebersihan itu juga sebagian dari iman.

“Ibu-Ibu menawi bade tindak peken ugi kondur saking peken, kedah cuci asto ngaggem sabun wonten toya ingkang mili nggih. Amargi cuci asto ngagem sabun wonten toya ingkang mili niku saged ngilaken virus Corona,” jelasnya menggunakan bahasa Jawa.

Muharno Zarka-Wahyu