blank
BANTUAN APD - Relawan alumni SMA Negeri 1 Slawi menyerahkan bantuan kepada tenaga kesehatan rumah sakit Dr Soeselo Slawi.

SLAWI (SUARABARU.ID) – Alumni SMA Negeri 1 Slawi Tahun 2010 (Ikasi 2010) menggalang dana dari para donatur untuk membeli sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) yang kemudian disumbangkan ke rumah sakit rujukan pasien covid-19 di Kabupaten dan Kota Tegal.

Menurut anggota tim pendistribusian alat pelindung diri (APD), Amirul Sofi Nurjai, dana yang terkumpul sampai 27 Maret 2020 lalu, sekitar Rp 39,8 juta.

“Tujuan kami menyelenggarakan penggalangan dana ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para tenaga kesehatan, yang berada di garda terdepan dalam penanganan covid-19. Khususnya bagi para tenaga kesehatan di kabupaten dan kota Tegal,” katanya, usai memberikan sumbangan ke tenaga kesehatan di rumah sakit Dr Soeselo Slawi, Jumat (3/4/2020).

Dia menambahkan, selain rumah sakit Dr Soeselo, pendistribusian APD juga ditujukan ke RSUD Suradadi, RSUD Kardinah Kota Tegal dan RSUI Harapan Anda Kota Tegal.

“APD yang kami sumbangkan di antaranya adalah masker bedah, baju hazmat, sepatu boots, steril dan non steril glove, faceshield, hand sanitizer, alcohol swab, dan sebagainya. Pendistribusian bantuan masih akan dilakukan satu kali lagi pada minggu yang akan datang.

Arif Rahman