blank
Kalakhar BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih bersama Padmasari Mestikajati dan perwakilan UT dan PWI Grobogan berfoto sambil memperlihatkan botol sabun cuci tangan. Foto :Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Bantuan sosial dalam rangka pencehagan penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Grobogan terus digerakkan Anggota DPRD Jawa Tengah Dapil V, Padmasari Mestikajati, ikut berdonasi dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan FHISIP UT dan PWI Grobogan. Perempuan dari Fraksi Golkar ini datang untuk meninjau langsung penyaluran bantuan sabun cuci tangan yang diserahkan melalui FHISIP UT Pokjar Grobogan dan PWI Grobogan di BPBD Grobogan, Kamis (2/4/2020).

Dalam kegiatan ini, Padma didampingi perwakilan mahasiswa FHISIP UT Pokjar Grobogan yang juga anggota PWI Grobogan, Agung Tri Wibowo, disambut hangat Kepala Pelaksana Harian BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih.

Di kesempatan itu, Padma menanyakan berbagai program yang dilaksanakan BPBD Grobogan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Grobogan.

blank
Kepala Pelaksana Harian BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih saat bercakap-cakap dengan anggota DPRD Jawa Tengah Dapil V F-Golkar, Padmasari Mestikajati saat meninjau langsung bakti sosial penyaluran sabun cuci tangan yang dilakukan mahasiswa FHISIP UT Pokjar Grobogan dan PWI Grobogan. Foto : Hana Eswe.

Di saat yang sama, Endang memaparkan bahwa BPBD Grobogan bersama anggota tim gugus tugas terus melakukan kegiatan pencegahan, seperti menggiatkan cuci tangan kepada warga masyarakat serta penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah.

“Semoga penyaluran sabun cuci tangan yang dilakukan oleh mahasiswa FHISIP UT Pokjar Grobogan dan rekan-rekan PWI Grobogan ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” harap Padma.

Sementara itu, Kepala BPBD Grobogan, Endang Sulistyaningsih mengucapkan terima kasih atas bantuan dari mahasiswa UT FHISIP Pokjar Grobogan dan PWI Grobogan. Pihaknya akan menyalurkan bantuan ini ke tempat-tempat fasilitas umum, seperti taman, pasar, tempat-tempat ibadah dan beberapa ruang publik lainnya.

“Untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 ini paling efektif adalah cuci tangan. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir itu sudah mencegah penyebaran virus covid-19 dibandingkan cara lain. Dan kegiatan cuci tangan ini seharusnya dilakukan sesering mungkin,” ungkap dia.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa FHISIP UT Pokjar Grobogan yang juga anggota PWI Grobogan, Agung Tri Wibowo mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak dalam penyaluran bantuan ini. Termasuk anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah Dapil V, Padmasari Mestikajati. Menurut Agung, bantuan ini langsung disalurkan melalui BPBD Grobogan dengan harapan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mewakili teman-teman dari FHISIP UT Pokjar Grobogan dan juga anggota PWI Grobogan mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan bagi banyak orang yang membutuhkan dan semoga covid-19 ini segera berlalu,” jelas Agung.

Hana Eswe-Wahyu