Ketua DPRD Kabupaten Tegal Ingatkan Angka Pengangguran Tinggi

487
0
blank
Agus Salim, SE, Ketua DPRD Kabupaten Tegal

SLAWI (SUARABARU.ID) – Ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Salim, SE dalam tanggapannya menyampaikan empat hal penting terkait pembangunan di Kabupaten Tegal. Pertama tentang angka pengangguran yang tinggi. Kedua IPM yang masih berada di bawah rata–rata provinsi, ketiga pengelolaan sampah agar dikelola dari awal, dan keempat adalah lansia yang menjadi bagian penting dari IPM dimana didalamnya ada angka harapan hidup.

“Semakin angka harapan hidup meningkat, maka IPM juga akan meningkat,” kata Agus pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada Selasa (31/3) lalu.

Sedangkan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, BSc menyampaikan akan adanya resesi pasca wabah covid-19. Kabupaten Tegal akan sangat terpengaruh baik secara ekonomi maupun sosial budaya. Hal ini bisa dijadikan kesempatan untuk melompat maju.

Salah satu hal penting adalah data dan informasi. Ini menjadi kunci pergerakan kita. “Jangan pernah bergerak tanpa data yang valid. Data dan informasi juga jangan sampai terseser atau terpisah–pisah. Karena justru akan menyulitkan kita untuk melangkah, data yang mana yang akan kita jadikan pedoman,” tandasnya.

Sekretaris Daerah Widodo Joko Mulyono, pada kesempatan itu mengumumkan pemenang Musrenbang Award Kabupaten Tegal tahun 2020 terdiri : Juara I Kecamatan Jatinegara., Juara II Kecamatan Pangkah dan Juara III Kecamatan Bojong. Ketiga kecamatan ini berhak atas penambahan anggaran kegiatan di tahun 2021.

Nur Muktiadi