Bagikan

BANDA ACEH, (SUARABARU.ID) – Masyarakat sebaiknya mengikuti berita-berita positif terkait dengan gencarnya pemberitaan tentang virus corona tersebut, sehingga tidak menimbulkan kepanikan, kata Psikolog dari  Psikodista Konsultan Banda Aceh, Nur Janah Alsharafi.

“Mulai lah mengikuti berita yang baik-baik saja tentang COVID-19 ini, sehingga akan muncul rasa optimisme dalam diri kita. Ketika kita merasa optimis dan bahagia, maka hal itu akan menjadi sebuah vaksin positif yang secara langsung maupun tidak langsung dapat menaikkan imunitas,” kata Nur Janah Alsharafi, di Banda Aceh, Rabu.

Ia menambahkan, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong yang tersebar di media sosial. “Masyarakat sebaiknya mengurangi rasa ingin tahu, tetap sehat dan berperilaku bersih maka InsyaAllah hidup akan lebih tenang dan sehat.”

Direktur Psikodista Konsultan Banda Aceh tersebut juga menjelaskan, untuk melawan musuh yang tidak tampak seperti COVID-19 ini kita juga perlu menaikkan imun seperti mengkonsumsi makanan sehat, vitamin, dan lainnya.

“Kita juga perlu meningkatkan iman dan takwa , beribadah, serta saling berbagi dengan sesama. Karena dengan saling tolong menolong bisa juga langsung menambah imun serta iman kita sekaligus,”kata Nur Janah Alsharafi.

Ia juga mengatakan agar pikiran tetap tenang, ketika harus berada di rumah masyarakat bisa mengembangkan hobi baru seperti menulis, melukis, membaca atau hobi lainnya.

“Kita juga bisa mengambil sisi positifnya, seperti membenahi rumah, mengembangkan hobi berkebun, bisa lebih dekat dengan keluarga, memasak bersama atau melakukan panggilan video dengan keluarga jauh atau sahabat,”kata Nur Janah Alsharafi.

Ia meminta agar masyarakat tetap optimistis dan bersyukur agar  COVID-19 selesai dan manusia makin taat dan hidup bersih serta bahagia.

Ant-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here