blank
RSUD Tidar Kota Magelang. Foto: Prokompim Pemkot Magelang
blank
M Al Khadziq (Bupati Temanggung). Foto: dok/Ist

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)– Warga Kabupaten Temanggung yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona bertambah satu orang. Kini jumlah warga Temanggung yang dinyatakan positif terpapar penyakit Covid-19, menjadi dua orang.

”Pada Senin (30/3/2020) kemarin, saya menerima laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, ada satu lagi warga Temanggung yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona,” kata Bupati Temanggung, M Al Khadziq, Selasa (31/3/2020).

BACA JUGA : Warga Kembaran Kalikajar Cegat Pendatang yang Masuk Desa

Khadziq menambahkan, warga Kabupaten Temanggung yang positif terpapar virus ini adalah seorang bayi berusia satu tahun. Dan dari riwayatnya, dia terpapar virus Corona setelah melakukan perjalanan dari Pulau Bali bersama dengan kedua orangtuanya.

Menurutnya, sepulang dari Pulau Dewata, anak itu menderita demam dan dirawat di salah satu rumah sakit di Magelang, sejak Rabu (18/3/2020) lalu. Setelah melalui perawatan yang intensif di rumah sakit itu, kondisi pasien semakin membaik dan diperbolehkan pulang pada Selasa (24/3/2020).

”Lima hari kemudian tepatnya 29 Maret 2020, hasil tes laboratorium baru turun dan diketahui yang bersangkutan positif terjangkit virus Corona,” terang bupati.

Tidak Menyebar
Setelah dinyatakan positif terkena virus Corona, yang bersangkutan dipanggil kembali oleh pihak rumah sakit yang semula merawatnya. Dan saat ini dalam perawatan lagi serta menjalani isolasi bersama kedua orangtuanya di rumah sakit Magelang. Informasi terakhir yang diterima menyebutkan, kondisi orang tua beserta anaknya kini semakin membaik.

Pada kesempatan itu, Bupati Temanggung mendoakan dua warganya yang dinyatakan positif, agar segera sembuh dan dapat menjalani aktivitasnya seperti sedia kala. ”Kami juga berdoa serta berharap, agar virus ini tidak menyebar ke daerah Temanggung dan sekitarnya,” harapnya.

Sebelumnya, satu warga Kabupaten Temanggung yang pernah menjalani perawatan di RSUD Tidar Kota Magelang, juga dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Pasien itu dirawat di RSUD Tidar Magelang pada 14 Maret 2020. Pada hasil tes laboratorium yang kedua, dinyatakan positif Covid-19.

Yon-Riyan