blank
Anggota TNI dan Polisi sedang berbaris di depan kantor Mapolsek Kota Kendal.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Polres Kendal menggelar Apel Gerakan Penyemprotan Disinfektan dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal, Selasa(31/3) di halaman Mapolsek Kota Kendal.

Acara ini dihadiri sejumlah Forkopimda, TNI Kodim 0715, anggota Damkar Kendal dan sejumlah anggota polisi Polres Kendal sendiri. Sedangkan armada yang digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan adalah armada mobil water cannon milik Polres Kendal dan lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab. Kendal.

Penyemprotan disinfektan ini dimulai dari wilayah Weleri, Kendal kota hingga Kaliwungu kota yang sasarannya adalah ditempat- tempat yang berpotensi dukunjungi banyak orang.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan, virus korona sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia atau ke 199 negara. Yang saat ini sudah menjadi korban virus korona kurang lebih sebanyak 34 ribu orang. Dimana 34 ribu orang ini, telah meninggal dunia.

“Sedangkan di Indonesia, terdapat kurang lebih 122 orang yang tentu perlu disikapi bersama bahwa keberadaan virus korona ini tidak bisa dianggap remeh atau tidak bisa dipandang sebelah mata, karena memiliki efek yang luar biasa terhadap tubuh seseorang,”kata Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, dalam sambutannya.

Berbagai bentuk aksi juga sudah dilaksanakan mulai dari pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah dimana salah satu aksi yang dilakukan adalah aksi penyemprotan disinfektan.

“Memang, ini tidak atau bukan menjadi salah satu aksi untuk memutus matai rantai atau melarang adanya kegiatan- kegiatan. Namun yang harus kita pahami bersama, salah satunya adalah menjaga jarak antar satu orang dengan yang lain,”ujar Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

Disamping itu, lanjut Kapolres, sebagai masyarakat harus bisa mensosialisasikan bahwa mengurangi mobilitas kegitan- kegiatan berupa bentuk- bentuk keramaian bisa dikurangi bersama-sama.

“Kalau itu bisa kita lakukan, Insya Allah, perlahan- lahan virus korona ini bisa pergi dari bumi Indonesia dan dunia secara keseluruhan. Mudah- mudahan, apa yang kita kerjakan hari ini, setidaknya bisa mencegah penyebaran virus korona yang ada di Kabupaten Kendal,”harap Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana. Agung-mm