Bagikan
Penyemprotan cairan disinfektan malam hari yang pernah dilakukan Kapolres AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi bersama jajaran Forkompimda Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Hari ini, Selasa (31/3), mulai jam 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, Polres Wonosobo melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak ke jalan utama dan fasilitas publik di seputar kota Wonosobo.

Kegiatan tersebut akan mengerahkan semua kekuatan personil kepolisian di Polres, Polsek hingga melibatkan beberapa elemen masyarakat. Aparat kepolisian bersama steakholder yang lain bergerak melawan penularan virus Corona.

Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi, Selasa (31/3) pagi ini, menyatakan dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona.

Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi. Foto : SB/Muharno Zarka

“Gerakan penyemprotan cairan disinfektan secara massal ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri tentang penyemprotan cairan disinfektan secara massal di tempat-tempat umum,” katanya.

Seluruh Kepala Satuan Kerja, tambahnya, dan Kepala Satuan Wilayah, Kapolda, Kapolres, Kapolsek se-Indonesia serta seluruh jajaran fungsional Brimob, Sabhara dan Satlatas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara bersama-sama di ruang publik.

“Di wilayah kerja Polres Wonosobo penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di jalan-jalan protokol pusat kota, Terminal Induk Wonosobo, Pasar Kertek, Pasar Tosari, Kantor Perbankan, tempat ibadah (masjid, gereja), fasiltas pendidikan, hotel dan home stay, Pasar Raya Rita, Trio dan seluruh minimarket yang ada di Wonosobo,” tandasnya.

Muharno Zarka-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here