blank
Gary Lineker/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Mantan striker Barcelona, Leicester City dan Tottenham Hotspur, Gary Lineker, menuturkan menyelesaikan Liga Primer Inggris musim 2019-2020 adalah solusi yang paling adil. Premier League musim ini sedang ditangguhkan hingga 30 April karena pandemi virus corona. Namun, hal itu belum mutlak dan mungkin saja diperpanjang kembali jika kondisi tak kunjung kondusif.

Situasi ini membuat banyak pihak meragukan pergelaran Premiership musim ini bisa dilanjutkan. Salah satu yang beranggapan seperti itu adalah legenda klub Manchester United Rio Ferdinand. Ferdinand merasa masalah kesehatan harus didahulukan, maka dari itu demi kebaikan semua pihak, dia berpikir sebaiknya liga tidak perlu dilanjutkan.

Namun, Lineker tidak sependapat dengan Ferdinand. Menurut eks penyerang Timnas Inggris itu, menyelesaikan musim adalah solusi yang paling adil untuk semua pihak. Dia yakin menyelesaikan musim adalah sesuatu yang sangat diinginkan semua orang.

“Saya pikir idealnya kami semua ingin menyelesaikan musim ini, dan itu masuk akal,” ungkap Lineker. “Namun, situasi yang terjadi saat ini sangat tidak menentu dan jauh lebih penting daripada apa pun,” tandasnya.

Lineker meyakini laga bisa diputar lagi pada Juni. Terlepas apakah itu akan dimainkan tanpa penonton. “Itulah yang semua orang inginkan terjadi, kecuali mungkin beberapa pendukung yang benar-benar tidak menyukai Liverpool. Saya pikir itu akan menjadi hal yang paling adil,” paparnya. (rr)