Layak Ditiru, Ansor Brebes Luncurkan #SemuaBisaMakan

1681
0
blank
Pengurus PC GP Ansor Brebes tengah bersiap mengantarkan donasi beras kepada warga yang membutuhkan.

BREBES (SUARABARU.ID) – Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Brebes meluncurkan program #SemuaBisaMakan. Program ini merupakan wujud kepedulian Gerakan Pemuda Ansor atas kondisi pandemi covid-19 yang semakin hari masyarakat semakin rasa was-was dan panik.

“Antara harus tetap berkegiatan di luar rumah yang memiliki risiko tinggi akan dampak covid-19 atau tetap berdiam diri di rumah, namun bingung akan kebutuhan pokok setiap hari yang harus selalu dipenuhi,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes, Sahabat Ahmad Munsip, Selasa (31/3).

Menurut Munsip, menghadapi persoalan yang demikian ini, Ansor Brebes berinisiatif untuk meluncurkan program sedekah #SemuaBisaMakan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat menyisihkan (mendonasikan) sebagian rezekinya untuk berbagi meringankan beban warga yang secara penghasilan menurun signifikan.

Sasaran program ini adalah masyarakat berpenghasilan rendah, seperti buruh tani, pedagang kaki lima, nelayan dan pekerja harian lepas lainnya. “Donasi yang terkumpul diwujudkan dalam bentuk beras dan secepatnya akan disalurkan kepada penerima manfaat melalui Ansor Brebes Peduli,” ungkapnya.

“Kami menyediakan dua pilihan paket bagi para donatur, ada paket beras kemasan 3 kg dengan nilai donasi 33.000 dan ada beras kemasan 5 kg senilai 55.000,” tuturnya.

blank
 GP Ansor dan Banser, dibantu bidan desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, dan Remaja Irmush Desa Wangandalem, Brebes mengadakan aksi penyemprotan disinfektan keliling desa.

Sebelumnya Pimpinan Cabang GP Ansor Brebes secara sigap menghadapi pandemi Covid-19 dengan membentuk Satuan Gugus Tugas (Satgas) Cegah Covid-19 dari tingkat Kabupaten (Cabang), kecamatan (Anak Cabang) hingga ke seluruh penjuru desa (Ranting) yang ada di wilayah Kabupaten Brebes.

Semua lini pun dengan cepat melakukan kegiatan aksi nyata dalam pencegahan persebaran virus Corona Covid-19. Dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas ibadah (masjid dan mushola), fasilitas pendidikan, dan fasilitas umum lainnya, bahkan di rumah-rumah warga.

Nur Muktiadi