blank
Manuel Neuer/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Chelsea membidik Manuel Neuer, kiper Bayern Munich, sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang tampil tak konsisten. Kepa angin-anginan sehingga kebobolan 32 gol dari 25 penampilan. Dia menjadi penjaga gawang Liga Primer Inggris dengan penyelamatan terburuk (55,6 persen) musim ini.

Kepa datang ke Stamford Bridge pada 2018 dengan menyandang titel kiper termahal di dunia. Dia dibeli dari Athletic Bilbao dengan harga 72 juta pound. Gara-gara penampilannya yang tak konsisten, pemain 25 tahun itu sempat diparkir dalam beberapa pertandingan terakhir. Manajer The Blues Frank Lampard kabarnya siap melepasnya pada musim depan.

Terkait pengganti Kepa andai dia benar-benar hengkang dari Stamford Bridge, menurut Daily Mail, Si Biru sudah mengincar Neuer. Kiper 34 tahun itu ingin hengkang dari Bayern lantaran ketidaksepakatan perihal kontraknya yang akan berakhir pada 2021. Dia ingin memperpanjang masa baktinya hingga 2025, tapi Die Roten hanya menyodorkan kontrak hingga 2023 saja.

Tawaran dari Bayern itu disebut tak memuaskan Neuer. Padahal, penjaga gawang Timnas Jerman itu masih ingin terus bermain hingga waktu yang lebih lama. Penampilannya tergolong oke. Dia mengukir 10 kali clean sheet. (rr)