blank
BULUTANGKIS: Calon Atlet PWI Jateng di cabor bulutangkis, saat melakukan pemusatan latihan, sebelum adanya wabah virus Corona. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng, untuk sementara waktu harus menunda persiapan atlet wartawan Jateng, guna menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, yang akan digelar di Malang, Jatim, 1-5 September 2020.

Ketua Siwo PWI Jateng Sigit Pramono menyatakan, penundaan persiapan atlet Porwanas Jateng itu dilakukan, sehubungan wabah Covid-19 yang melanda segala penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

BACA JUGA : KOI Fokus Ikut Tangani Pencegahan Covid-19

Menurut dia, sebelum wabah Corona melanda masyarakat, pihaknya telah membuat schedule persiapan Porwanas 2020 Jateng. Di antaranya mulai dari seleksi atlet, pemusatan latihan, evaluasi atlet dan survey venue, serta perencanaan pemberangkatan Kontingen.

Namun semua itu ternyata sekarang kondisinya berbeda dari yang telah direncanakan pengurus Siwo Jateng. Untuk menuju Porwanas 2020 Jatim, pihaknya menunggu keputusan pemerintah, kalau virus Corona ini benar-benar telah aman.

”Kami tidak mau gegabah menyiapkan atlet Porwanas Jateng, di tengah wabah ini,. Kami khawatir efeknya justru melanda kita,” jelas Sigit.

blank
FUTSAL: Tim Futsal PWI Jateng melakukan foto bersama, usai persiapan jelang Porwanas XIII/2020. Foto: dok/ist

Delapan Cabor
Dia berharap, semoga virus Corona cepat teratasi, sehingga Siwo PWI Jateng dapat segera kembali melakukan langkah-langkah lanjutan. ”Bagi calon atlet Porwanas Jateng, baik dari wartawan media cetak, elektronik dan media online, agar tetap menjaga kondisi fisiknya di rumah masing masing,” saran Sigit.

Seperti yang sudah dijadwalkan, Porwanas XIII akan berlangsung 1-5 September 2020, di Kota Malang, Batu dan Kota Surabaya. Pada ajang olahraga wartawan Nasional itu, Kontingen PWI Jateng akan mengikuti delapan cabang olahraga, bulutangkis, biliar, bridge, futsal, catur, tenis lapangan, tenis meja dan atletik.

Git-Riyan