blank
Jadon Sancho/dok

DORTMUND (SUARABARU.ID) – Pemain sayap muda bertalenta, Jadon Sancho, sedang diperebutkan klub-klub top Eropa. Winger 20 tahun itu dilaporkan telah menetapkan pilihan. Dia meroket sejak direkrut Borussia Dortmund dari Manchester City pada 2017.

Dalam 90 penampilan, dia mengemas 31 gol dan 42 assist, termasuk 17 gol dan 19 assist sepanjang musim 2019-2020. Sancho menjadi salah satu pemain yang paling diburu pada bursa transfer musim panas nanti. Manchester United (MU), Liverpool, Chelsea, Real Madrid, dan Barcelona bersaing untuk mengamankan servisnya.

Namun, untuk mengeluarkan Sancho dari Signal Iduna Park tak akan mudah karena Dortmund memasang banderol selangit, yakni 120 juta pound (sekitar Rp 2,4 triliun). Angin segar mengarah ke kubu The Red Devils. Menurut laporan Irish Independent, penyerang berambut ikal ini telah memimilih Setan Merah untuk mengarungi musim depan.

Sancho tertarik dengan MU lantaran dijanjikan memakai kostum keramat nomor 7 plus jaminan gaji sebesar 400 ribu pound per pekan kalau penampilannya terus menanjak dalam dua musim berikutnya. Dia akan tetap memilih The Red Devis sekalipun gagal finis empat besar pada akhir musim ini.

Sementara CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke menegaskan pihaknya tak akan menghalang-halangi Sancho. Die Borussen selalu menghormati apa yang diinginkan pemain. Menurut Watzke, klub-klub kaya tak boleh menjadikan pandemi virus korona sebagai alasan agar bisa merekrut Sancho dengan murah. Kendati diterpa krisis, para peminat tetap harus membayar mahal. (rr)