Bagikan
PWNGARAHAN : Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan, saat memberikan pembinaan dan pengarahan kepada anggotanya di apel pagi halaman Mapolres Blora. Foto : SB/Hms-Resbla

BLORA, (SUARABARU.ID) Menyikapi situasi penyebaran wabah Covid -19 yangmewabah di berbagai penjuru dunia, Kapolres Blora, Jawa Tengah, AKBP Ferry Irawan, menegaskan bahwa setiap anggota Polres Blora harus bisa jadi agen pencegahan Covid-19.

Kapolres mengatakan, tugas penanggulangan bencana adalah tugas bersama dari seluruh elemen masyarakat, dimana dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan untuk bisa memutus rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Maka Kapolres mengimbau kepada seluruh anggota agar bersinergi dengan instansi terkait dalam melakukan tindakan pencegahan Virus Corona, mulai dari wilayah desa atau kelurahan di wilayah Polsek jajaran masing-masing.

“Anggota harus bisa menjadi agen pencegahan corona, pantau dan awasi lingkungan sekitar, jalin sinergitas dengan semua pihak,” tandas AKBP Ferry.

Humanis

Di desa-desa, gandeng kepala desa dan bidan desa, lakukan tindakan pencegahan sedini mungkin, dan jika ada yang urgen segera laporkan kepada pimpinan,” beber Kapolres Blora, Senin (30/03/2020).

AKBP Ferry menambahkan, Polres Blora akan terus bersinergi dengan instansi terkait untuk melakukan berbagai upaya pencegahan, agar wabah Covid-19 tidak menyebar di kabupaten berbatasan Jateng-Jatim ini.

Kegiatan seperti sosialisasi pola hidup bersih, tidak berkumpul massa, penyemprotan disinfektan hingga sosial distancing terus digalakkan.

mengenai sosial distancing, Kapolres menekankan kepada anggota bahwa dalam melakukan tindakan tetap mengutamakan persuasif humanis.

“Kita utamakan persuasif humanis, semoga masyarakat sadar akan pentingnya disiplin dalam menaati instruksi pemerintah terkait Virus Corona,” beber Kapolres Blora saat apel Senin.

Wahono-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here