blank
Mengantisipasi merebaknya Virus Corona di lingkungan Markas Kodim 0705/Magelang, semua orang tanpa terkecuali dan  akan masuk ke dalam markas tersebut wajib disemprot cairan desinfektan terlebih dulu. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

blankMAGELANG,(SUARABARU.ID)– Berbagai upaya  terus dilakukan oleh berbagai pihak untuk memutus mata rantai Virus Corona, tidak terkecuali  Kodim 0705/Magelang. Yakni, dengan menempatkan bilik penyemprotan desinfektan bagi semua yang akan masuk  ke dalam Markas Kodim 0705/ Magelang.

“Semua yang akan masuk ke dalam Markas Kodim 0705/Magelang wajib cuci tangan dan melewati bilik penyemprotan disinfektan,” kata Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol (Czi) Anto Indriyanto.

Anto Indriyanto mengatakan, selain tamu dan personel Kodim 0705/Magelang yang harus melewati gerbang penyemprotan desinfektan tersebut,  semua kendaraan yang akan masuk ke dalam makodim juga wajib disemprot lebih dulu dengan cairan desinfektan.

Menurutnya, upaya tersebut salah satu upaya untuk untuk memutus mata rantai Virus Corona yang saat ini sedang mewabah di berbagai wilayah. Sehingga, dengan upaya  sterilisasi  tersebut, semua  anggota Kodim 0705/Magelang terhindar dan aman dari virus yang mematikan tersebut.

“Dengan upaya ini mudah-mudahan anggota dan siapa saja yang masuk ke Kodim 0705/Magelang  bisa  bebas dari virus tersebut” ujarnya.

Bilik penyemprotan desinfektan tersebut ditempatkan di depan pos penjagaan Kodim 0705/Magelang, selain itu di tempat tersebut juga  disiapkan tempat untuk mencuci tangan.

Ia juga menambahkan, beberapa hari sebelumnya, jajaran Kodim 0705/Magelang juga turut ambil bagian dalam penyemprotan disinfektan yang serentak  dilakukan di wilayah Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Yon-trs